Berita Smartphone

Resmi di Indonesia, Inilah Harga dan Keunggulan OPPO A12!

OPPO A12 Unboxing

Gadgetren – Selain Reno3 Pro, OPPO secara resmi meluncurkan smartphone dengan harga terjangkau di Indonesia dengan nama OPPO A12.

Perangkat yang satu ini hadir dengan mengusung harga kelas menengah yang mencapai Rp 2.499.000. Sebenarnya pada tanggal 16 April 2020 silam, OPPO A12 ini sudah dijual di beberapa e-commerce seperti Lazada Indonesia, Tokopedia, JD.ID, Blibli, Akulaku, dan Shopee.

Smartphone yang satu ini mempunyai keunggulan pada RAM berkapasitas 4 GB yang dikombinasikan dengan Helio P35 untuk menjalankan aplikasi multitasking dengan lancar. Game kasual pun dapat dijalankan cukup mulus dengan kombinasi hardware ini.

OPPO A12 Back

Chipset buatan MediaTek ini pun hemat dalam mengonsumsi daya baterai sehingga cocok didampingi dengan baterai 4.230mAh. Dengan gabungan ini, OPPO A12 diklaim mampu bertahan selama seharian dalam pemakaian normal.

Pengisian daya baterainya lumayan dapat berjalan cepat berkat hadirnya fitur 10W Fast Charging. Pada bagian belakangnya, terdapat sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk membuka kunci layar dengan hanya menggunakan sidik jari.

Namun apabila jari kamu sedang kotor atau berair, maka kamu dapat membuka kunci layar menggunakan wajah dengan bantuan fitur Face Unlock yang memanfaatkan kamera depan. Layar dari OPPO A12 sudah cukup kekinian karena menggunakan desain penuh ditambah poni berbentuk tetasan air.

OPPO A12 Display

Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,22 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan teknologi TFT LCD. ColorOS 6.1.2 berbasiskan Android 9.0 Pie yang hadir dalam smartphone ini mempunyai Smart Feature yang terdiri dari Smart Assistant, Smart Sidebar, Smart Driving, dan Gaming Assistant.

Smart Assistant ini dapat menampilkan berbagai informasi mulai dari kalender, lokasi, shortcut aplikasi, pengukur jumlah langkah, kontak favorit, dan lainnya yang dapat membantu kamu untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sementara Gaming Assistant dapat digunakan untuk meningkatkan performa smartphone ketika sedang menjalankan aplikasi atau game.

OPPO A12 Dual Cam

Pada Smart Driving terdapat fitur yang terdiri dari Driving Mode dan Riding Mode. Driving Mode akan aktif apabila koneksi Bluetooth telah terhubung dengan mobil sedangkan Riding Mode biasanya digunakan pada saat berkendara motor dan akan menahan panggilan telepon yang masuk sehingga kamu dapat fokus berkendara.

Soal urusan fotografi, OPPO telah mempercayakan dua kamera belakang dengan kamera utama 13 MP dan sekunder 2 MP pada perangkat ini. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie atau video call.

Dengan spesifikasi hardware, fitur, dan harga yang ditawarkan, apakah kamu tertarik untuk membeli OPPO A12? Kalau iya, kamu juga bisa memesannya secara online melalui ke nomor WhatsApp OPPO #BetterAtHome 0815-955-0000.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • wih ada riding modenya juga nih, bakal ngebantu abang ojol nih. Sekilas desainnya udah mirip2 sama yg kelas atas sih dan chipset mediatek helio P35 di hp ini udah pas sama harganya