Berita Smartphone

OPPO A12 Hadir di Indonesia! Unggulkan Baterai 4.230mAh dan RAM 4GB

OPPO A12 Header

Gadgetren – OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbaru lainnya di Indonesia yang bernama OPPO A12.

Smartphone yang satu ini hadir dengan membawa baterai berkapasitas besar 4.230mAh yang diklaim OPPO mampu bertahan hampir satu hari dalam pemakaian normal. Namun belum diketahui apakah perangkat ini membawa dukungan Fast Charging.

Dapur pacu dari OPPO A12 ini dipercayakan pada Helio P35 Octa-Core 2,3 GHz yang mempunyai performa bertenaga di kelasnya dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai. RAM 4 GB dipercaya OPPO untuk menangani multitasking aplikasi atau game di perangkat ini.

Penyimpanan internal 64 GB telah dihadirkan pada smartphone yang satu ini. Namun apabila kapasitasnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 256 GB pada slot yang dimiliki OPPO A12.

Layar sentuhnya mempunyai lebar 6,22 inci dengan resolusi HD+, teknologi IPS LCD, dan aspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 pun telah disematkan pada smartphone ini.

Kamera depan 5 MP yang tersemat pada poninya dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie atau video call. Beralih ke bagian belakangnya, terlihat bodi yang mempunyai desain potongan kristal dengan pilihan warna hijau atau hitam.

Masih di bagian belakangnya, terdapat sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk membuka kunci hanya menggunakan sidik jari. Sementara dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP + kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan mudah.

Meskipun smartphone ini lahir di tahun 2020, namun OPPO A12 masih menggunakan ColorOS 6.1 berbasiskan Android 9.0 Pie. Fitur-fitur andalan seperti App Cloner, Split Screen, dan screenshot 3 jari sudah tersedia di dalam smartphone yang satu ini.

Tak lupa juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di perangkat ini. Flash sale OPPO A12 akan diselenggarakan pada tanggal 16 April 2020 di beberapa e-commerce terkenal Indonesia seperti Shopee, Lazada Indonesia, Tokopedia, JD.ID, Blibli, dan Akulaku.

Smartphone ini mempunyai harga normal Rp 2.499.000. Namun apabila kamu membelinya selama Flash Sale, maka akan mendapatkan harga spesial sebesar Rp 2.399.000.

Tinggalkan Komentar