Berita Smartphone

OPPO Reno3 Pro Dirilis! Andalkan Quad Camera 48MP dan Dukungan 5G

OPPO Reno3 Pro Feature

Gadgetren – OPPO baru saja meluncurkan dua smartphone 5G terbarunya yang bernama Reno3 Pro dan Reno3 di Tiongkok.

Di antara keduanya, Reno3 Pro hadir dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi berkat digunakannya chipset Qualcomm Snapdragon 765G Octa-Core bertenaga dengan kecepatan maksimal 2,4 GHz dan diproduksi pada teknologi proses 7nm.

Sementara itu, chipset ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati internet super cepat dengan kecepatan download hingga 3,7 Gbps dan upload hingga 1,6 Gbps.

Bahkan OPPO memberikan julukan “5G experience, 4G battery life” untuk Reno3 Pro yang mengisyaratkan bahwa smartphone ini akan memberikan pengalaman jaringan 5G yang baru, namun dengan daya tahan baterai layaknya ketika menggunakan jaringan 4G.

Julukan tersebut didasarkan pada kemampuan Smart 5G dari Reno3 Pro yang mampu meningkatkan daya tahan baterai hingga 30 persen ketika berada di dalam jaringan 5G. Desain antena 360 derajat yang OPPO berikan digadang mampu membuat kecepatan data tetap stabil dan konsisten.

OPPO Reno3 Pro All

OPPO juga telah menghadirkan fitur dua konektivitas 5G + WiFi 5GHz pada Reno3 Pro untuk meningkatkan kecepatan internet yang didapat oleh penggunanya. Fitur ini diklaim OPPO mampu meningkatkan kecepatan download hingga 28 persen.

Sementara chipset Snapdragon 765G yang hadir di dalam Reno3 Pro telah didampingi oleh RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB agar mampu memenuhi kebutuhan aplikasi masa kini.

Selain baterai berkapasitas 4.025mAh, smartphone ini juga dibekali dengan fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai secara cepat dari 0% ke 50% hanya dalam 20 menit atau dari 0% ke 70% hanya dalam 30 menit.

OPPO Reno3 Pro Charge

Beralih ke bagian depan, terdapat layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1.080 piksel) yang mendukung DCI-P3 da HDR10+ serta telah dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6.

OPPO juga menghadirkan refresh rate 90Hz pada layarnya yang membuat animasi berjalan lebih halus dan mulus sehingga memanjakan mata penggunanya. Sementara layar Reno3 Pro mempunyai touch rate 180Hz yang membuat responsivitas sentuhan menjadi sangat tinggi.

Layar tersebut mempunyai desain yang memenuhi bagian depan dengan lengkungan di sisi kiri dan kanannya. Berkat penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint dimungkinkan berada berada di dalam layarnya.

OPPO Reno3 hadir tanpa menggunakan poni melainkan punch hole yang tersemat di bagian kiri atas layarnya. Punch hole ini digunakan sebagai tempat tersimpannya kamera depan 32 MP yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Sementara itu, Quad Camera atau empat kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera monokromatik 2 MP, dan kamera telephoto 13 MP.

OPPO Reno3 Pro Pantone

Kamera telephoto milik Reno3 Pro mampu memotret obyek dari jarak jauh hingga 5x hybrid zoom sedangkan kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 116 derajat.

OPPO Reno3 Pro ini juga telah dibekali dengan WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, GPS, speaker stereo, dan ColorOS 7 berbasiskan sistem operasi Android 10. OPPO Reno3 sendiri dijual dengan harga mencapai 3.999 Yuan atau sekitar Rp 7,97 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dan 4.499 Yuan atau sekitar Rp 8,97 juta untuk RAM 12 GB + ROM 256 GB.

Selain itu, OPPO juga turut menghadirkan Reno3 Pro Pantone 2020 yang hadir dengan warna Classic Blue, RAM 8 GB, dan storage internal 128 GB dengan harga mencapai 4.199 Yuan atau sekitar Rp 8,38 juta.

Tinggalkan Komentar