Berita

Masalah Kesehatan, Brian Shen Tinggalkan Posisinya OPPO

OPPO Brian Shen Wimbeldon

Gadgetren – Sering membocorkan produk OPPO terbaru di akun Twitter pribadi, cuitannya menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi Ofans di Tiongkok. Namun, nampaknya hal ini tak akan dilakukan lagi oleh Brian Shen karena dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Pemasaran Global OPPO.

Kabar ini datang melalui keterangan tertulis di Newsroom OPPO Tiongkok. Tentunya berita ini mengejutkan banyak pihak, terutama penggemar OPPO di Tiongkok dan Indonesia. Dalam keterangan tertulis yang ditulis OPPO pada tanggal 20 April 2020, diumumkan bahwa Liu Li telah diangkat sebagai Presiden Pemasaran Global dan juga CMO Tiongkok.

Liu Li akan bertanggung jawab atas pemasaran OPPO dan memberi laporan kepada CEO Chen Mingyong. Liu Li sebelumnya pernah menjabat sebagai brand director di OPPO. Alasan kesehatan dikatakan sebagai penyebab pengunduran diri Brian Shen.

“Karena alasan kesehatan pribadi, Shen Yiren mantan presiden pemasaran global OPPO akan mengundurkan diri dari posisi ini. Kami mengucapkan terima kasih kepadanya atas upaya dan kerja kerasnya untuk pekerjaan pemasaran OPPO dalam periode terakhir dan menantikan kembalinya ke tim secepat mungkin,” tulis OPPO.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Brian Shen telah mempopulerkan produk OPPO melalui media sosialnya di Twitter maupun Weibo, sehingga produk OPPO dapat dikenal ke seluruh dunia.

Menurut laporan yang ditulis oleh Marco Lancester dari Gizchina, terungkap bahwa Shen juga telah menjelaskan situasinya di media sosial Weibo. Shen membenarkan bahwa saat ini mengundurkan diri dari perusahaan untuk fokus pada kesehatannya.

Entah masalah kesehatan apa yang sedang ia alami karena tak dijelaskan lebih detail lagi. Dengan demikian, Liu akan melanjutkan pekerjaannya untuk lebih memperluas popularitas OPPO di luar Tiongkok.

Liu Li sendiri merupakan orang yang telah berada di jajaran OPPO. Sebelumnya ia menjabat sebagai brand director OPPO. Ia juga telah berhasil menciptakan sejumlah seri produk ponsel yang unik seperti OPPO Find, Ulike, dan Real. “Kedepannya, ia akan memimpin OPPO untuk terus bergerak maju menjadi merek kelas dunia,” tulis OPPO.

Sebagai orang yang telah berada di belakang layar pada produk Find X2, ke depannya Liu juga akan menjaga dan menghadapi tantangan perusahan di tengah wabah COVID-19.

Tinggalkan Komentar