Gadget Smartphone

OPPO A52 vs OPPO A92 – Apa Bedanya?

OPPO A52 vs OPPO A92 Header

Gadgetren – OPPO A52 dan OPPO A92 secara teknis merupakan perangkat yang sangat identik. Dengan spesifikasi yang hampir sama, lalu apa saja perbedaan yang ditawarkan OPPO lewat keduanya?

Berdasarkan keterangan yang muncul di dalam halaman Google Play Console beberapa waktu yang lalu, OPPO A52 dan OPPO A92 sama-sama akan membawa chip menengah Qualcomm Snapdragon 665.

Dengan chip menengah ini, kita tentunya bisa mengandalkan kemampuan dari kedua ponsel buatan OPPO itu untuk menjalani aktivitas harian dari berkomunikasi, mengakses sosial media, hingga bermain gim sekalipun.

Chip Snapdragon 665 secara teknis mengemas delapan buah inti yang terdiri dari empat buah Qualcomm Kryo 260 Silver berkecepatan 1,8 GHz dan empat Qualcomm Kryo 260 Gold berkecepatan 2,0 GHz.

Chip yang banyak digunakan oleh ponsel-ponsel di lini menengah ke bawah ini pun sudah membawa Qualcomm Adreno 610 berkecepatan 950 MHz yang cukup bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan kemampuan grafis seperti game.

Untuk memaksimalkan kemampuan chip ini, OPPO juga sudah memasang sistem operasi Android 10 yang memiliki berbagai macam fitur dan dukungan terbaru ke dalam OPPO A52 dan OPPO A92.

Kedua perangkat itu kabar baiknya juga akan membawa layar beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang dibingkai dengan perbandingan 20:9 seperti ponsel-ponsel masa kini.

Layar yang cukup tinggi ini menawarkan tampilan gambar yang lebih tajam dan detail pada kedua perangkat itu sehingga kita bisa lebih nyaman saat bermain game, menonton video, ataupun berselancar di media sosial.

Sementara ini berdasarkan informasi yang saya tahu, hanya kapasitas RAM yang bakal menjadi faktor pembeda dari kedua ponsel yang hadir untuk menyegarkan lini OPPO A itu sehingga tidak menutup kemungkinan kedua ponsel memiliki kemampuan multi-tasking yang sedikit berbeda.

Yang mana dalam hal ini, OPPO A52 bakal hadir di pasar lebih rendah hanya akan membawa RAM berkapasitas 6 GB sementara OPPO A92 akan membawa RAM yang lebih besar dengan kapasitas 8 GB.

Saya sendiri percaya bahwa perbedaan RAM ini tidak akan menjadi satu-satunya. Hal ini karena desain, spesifikasi kamera, hingga kapasitas baterai yang belum terungkap bisa juga menjadi faktor pembeda yang lain.

Tinggalkan Komentar