ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Resmi Meluncur! Inilah Harga iPhone SE 2020 Beserta Spesifikasinya

iPhone-SE2-Black-Camera-Header[sumber: Apple Press Release Global]

Gadgetren – Setelah ramai dirumorkan oleh pembocor gadget di jagat maya, akhirnya Apple telah mengumumkan iPhone SE 2020 resmi meluncur di pasar Amerika Serikat.

iPhone SE 2020 akan hadir dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan merah dengan harga banderol mulai dari 399 USD atau setara dengan Rp 6,3 juta. Ada tig varian penyimpanan yang ditawarkan, yakni 64GB, 128GB, dan 256GB.

Ponsel ini sempat digadang memiliki harga termurah sebagai penerus iPhone SE generasi pertama tahun 2016. Phil Schiller selaku Wakil Presiden Apple Senior Pemasaran untuk global mengatakan bahwa iPhone SE populer di kalangan pelanggan yang menyukai kombinasi unik antara lain dari segi ukuran kecil, kinerja kelas atas, dan harga terjangkau.

“iPhone SE generasi kedua dibangun berdasarkan ide di atas dan peningkatan di semua aspek, termasuk sistem kamera tunggal untuk foto dan video.” ujarnya melalui keterangan tertulis yang telah diterbitkan Apple Global di situs resminya.

Schiller mengungkapkan bahwa iPhone SE terbaru ini menggunakan tenaga Apple A13 Bionic yang memungkinkan masa pakai baterai tahan lama untuk penggunaan kamera mulai dari foto hingga video serta aktivitas multitasking lainnya seperti browsing internet.

iPhone SE baru ini menawarkan kombinasi sistem kamera tunggal dengan wide kamera 12MP aperture f/1.8 dan menggunakan Image Signal Processor dan Neural Engine dari Apple A13 Bionic untuk membuka lebih banyak manfaat fotografi komputasional, termasuk mode Portrait, enam efek pencahayaan, dan kontrol kedalaman.

Menggunakan pembelajaran mesin dan estimasi kedalaman monokuler, iPhone SE juga mampu mengambil gambar Smart HDR pada kamera depannya.

IPhone SE2 Red, White, Black Color

Untuk kamera belakangnya telah mendukung pengambilan video dengan kualitas 4K hingga 60fps dan dynamic range yang lebih luas untuk detail sorotan lebih dalam hingga 30fps. Selain itu, video QuickTake di kamera depan dan belakang memungkinkan pengguna melakukan perekaman video tanpa beralih dari mode foto.

Soal desainnya, hadir dengan layar Retiran 4,7 inci dan dipasangkan dengan Touch ID untuk keamanan pengguna. Layar Retina HD tersebut mampu mengampilkan warna cerah dengan akurasi berbagai macam warna serta telah mendukung Dolby Vision dan pemutaran HDR10.

iPhone SE 2020 ini memiliki bahan aluminium aerospace-grade dan desain kaca tahan lama pada bagian depan. Perangkat ini pun mampu bertahan di air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit berkat sertifikasi IP67.

Adapun pemesanan gelombang pertama iPhone SE 2020 ini akan dibuka mulai  tanggal 17 April 2020 pukul 05.00 waktu AS untuk 40 negara dan akan dikirim satu minggu setelahnya tanggal 24 April 2020, seperti dikutip dari GSM Arena.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar