Berita Smartphone

Samsung Galaxy A21 Dirilis dengan Baterai 4.000mAh dan RAM 3GB

Samsung Galaxy A21 Feature

Gadgetren – Selain Galaxy A71 5G dan Galaxy A51 5G, ternyata Samsung juga turut menghadirkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy A21 di Amerika Serikat.

Bisa dibilang ini menandai kehadiran Galaxy A21 pertama di dunia. Smartphone yang satu ini dibanderol dengan harga US$249,99 atau sekitar Rp 4,01 juta sehingga membuatnya masuk untuk smartphone kelas menengah.

Pihak Samsung tidak menyebutkan seri dan kecepatan dari prosesor yang dibawa oleh Galaxy A21. Namun smartphone ini akan dibekali dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Samsung Galaxy A21 Battery

Baterai 4.000mAh didaulat untuk menjadi sumber kehidupan smartphone ini. Dengan kapasitas sebesar itu, Galaxy A21 dapat bertahan hampir satu hari dalam pemakaian normal. Sementara dukungan 15W Fast Charging membuat pengisian daya baterainya berjalan cukup cepat.

Hampir mirip dengan Galaxy A11, perangkat terbaru ini menggunakan layar 6,5 inci HD+ dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan. Di kiri atas layarnya, terdapat punch hole yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan beresolusi 13 MP.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang mempunyai konfigurasi kamera utama 16 MP, sekunder 2 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Dengan hadirnya kamera ultrawide, pengguna smartphone ini dapat menghasilkan foto dengan area yang lebih luas dibandingkan kamera utamanya.

Fitur Live Focus yang terdapat pada aplikasi kamera bawaan Galaxy A21 mampu mengombinasikan kamera utama dan sekundernya untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) dengan mudah, bahkan tingkat keburamannya dapat diatur sebelum maupun sesudah foto diambil.

Samsung Galaxy A21 All

Sementara itu, kamera makronya mengizinkan pengguna dapat membidik obyek dari jarak yang dekat. Tepat di sebelah empat kamera belakangnya terdapat LED Flash yang dapat digunakan untuk menambahkan cahaya ketika pengguna memotret obyek pada kondisi minim cahaya atau malam hari.

Masih di bagian belakangnya, terlihat sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock pun sudah dibenamkan pada perangkat yang satu ini.

Setelah peluncuran di Amerika Serikat ini, besar kemungkinannya untuk Galaxy A21 juga turut diluncurkan di Indonesia mengingat Galaxy A20 generasi sebelum sudah dijual resmi di sini.

Tinggalkan Komentar