Berita

Merasa Koneksi Lambat? Telkomsel Catat Adanya Kenaikan Trafik Broadband 16%

Telkomsel Logo Feature

Gadgetren – Dari pantauan tim Gadgetren sebagai pengguna Telkomsel, belakangan ini terasa koneksi yang didapat lebih lambat dari biasanya, baik dalam melakukan panggilan video, bermain game, ataupun video streaming YouTube.

Penyebabnya, Telkomsel telah mencatat adanya lonjakan trafik komunikasi mencapai 16% pada penggunaan operator mereka. Kenaikan ini merupakan trafik tertinggi yang pernah Telkomsel capai selama mereka melayani konsumen.

Informasi ini sendiri datang dari akun Instagram resmi Telkomsel yang mengunggah sebuah gambar infografis tentang aplikasi apa saja yang memiliki peningkatan volume pengguna.

Adapun peningkatan ini didominasi oleh pertumbuhan volume penggunaan dan jumlah pengguna yang memanfaatkan platform pembelajaran online, aplikasi penunjang komunikasi dan produktivitas, serta layanan hiburan.

Aplikasi e-learning mengalami kenaikan pengguna sebanyak 54 kali, sementara aplikasi Meeting Conference tumbuh lebih dari 4 kali. Jumlah perusahaan yang menggunakan aplikasi CloudX pun turut tumbuh lebih dari 21 kali sejak Januari 2020.

Selanjutnya ada aplikasi pesan instan yang mana naik lebih dari 40% serta aplikasi game online naik lebih dari 34%. Terakhir ada aplikasi streaming video pada layanan MAXstream yang naik lebih dari 18% dan YouTube yang naik lebih dari 17%.

Telkomsel Infografis Trafik dirumahaja[Sumber Infografis: Instagram Telkomsel]

“Sudah empat minggu sejak pemerintah menghimbau masyarakat beraktivitas dari rumah untuk mengurangi penyebaran wabah COVID-19. Tak dapat dipungkiri bahwa kondisi ini berdampak pada peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap akses konektivitas tersebut,” tulis Telkomsel di akun Instagramnya.

Dari postingannya itu, para netizen pun banyak yang berkomentar hingga berkeluh kesah bahwa mengunggah gambar terasa lambat. “Duh jadi berasa lambat. Kartu Halo aja buat buka gambar kadang muter,” ujar akun @puspalicious.

“Pantesan main game online agak patah-patah. Mohon ditingkatkan lagi kualitas layanannya min,” ucap akun @denni_vhar_tambs. Berbeda dengan kedua akun tersebut, @kemalmabruri17 meminta untuk penambahan kuota belajar online di Ruangguru. “Min. Kuota ilmu pedia sama Ruangguru diperpanjang dong. Kan kita kita masih libur,” ungkapnya.

Namun dengan mengusung ajakan #DiRumahTerusMaju, Telkomsel akan terus berupaya menghadirkan layanan terbaik untuk dapat memberikan kenyamanan komunikasi masyarakat saat menghadapi masa penuh tantangan ini.

Tinggalkan Komentar