Berita

Terapkan Protokol Kesehatan, Pabrik OPPO Tetap Beroperasi Normal Di Masa Jaga Jarak

OPPO Antar Jemput Dirumahaja Header

Gadgetren – Setelah menyebarkan kampanye #BetterAtHome sebagai salah satu bentuk dukungan atas himbauan bekerja dari rumah, OPPO telah menerapkan beberapa protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19 di lingkungan produksi mereka.

Di antaranya dengan penerapan pengecekan suhu dan juga penyediaan hand sanitizer di kantor pusat OPPO dan menyediakan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta peralatan medis lainnya yang disumbangkan kepada beberapa instasi pemerintah terkait.

Menurut akun Instagram resminya, OPPO Indonesia telah menyumbangkan sebanyak 1.720 unit APD, 1.400 unit kacamata pelindung diri, 32.904 sarung tangan steril, dan 347.000 unit sarung tangan non steril.

Aryo Meidianto Aji selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa langkah ini telah dilakukan terhitung mulai dari awal bulan Maret untuk menginstruksikan agar para karyawan bekerja dari rumah. Upaya OPPO ini tidak hanya berlaku di kantor pusat mereka saja, melainkan pabrik OPPO yang berada di daerah Karawaci, Tangerang.

“Pabrik OPPO masih beroperasi normal dengan protokol pengecekan suhu badan saat memasuk area serta pembagian masker 2 kali dalam sehari. Selain itu, pada area perakitan kami menerapkan jaga jarak untuk masing-masing karyawan divisi perakitan. Kami juga mempertimbangkan jam kerja untuk menjaga kesehatan karyawan di tengah wabah ini,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren hari ini.

Adapun APD untuk tenaga medis Indonesia ini telah diserahkan kepada RSPAD, BNPB, dan Kepolisian Metro Jakarta Selatan. Melalui kontribusi nyata tersebut, OPPO mendapatkan apresiasi dari kedua instansi pemerintah karena telah aktif dan turut serta dalam penanggulangan wabah virus Corona.

OPPO bantuan vcovid

Apresiasi ini dikatakan Aryo menjadi penyemangat OPPO untuk terus berpartisipasi aktif di bidang kesehatan dan sosial agar menjadi aktivitas yang berkelanjutan di masa yang akan datang.

OPPO Indonesia memulai kampanye #BetterAtHome dengan menyediakan layanan yang dapat diakses melalui aplikasi Whatsapp dengan nomor kontak 0815-955-0000 dengan tujuan agar konsumen dapat lebih mudah mendapatkan informasi dan membeli produk smartphone terbaru OPPO.

OPPO Indonesia juga menawarkan layanan kepada konsumen berupa gratis ongkos kirim dari OPPO Official Store pada situs e-commerce Lazada. Layanan ini berjalan hingga akhir bulan April 2020.

Tinggalkan Komentar