Aplikasi Berita

Belanja di TikTok Kini Jadi Lebih Mudah Dengan Fitur Shopping Center

TikTok Feature Landscape

Gadgetren – Baru-baru ini layanan video singkat TikTok telah menghadirkan fitur baru Shopping Center yang memungkinkan pengguna belanja melalui TikTok Shop lebih mudah.

Bila sebelumnya kamu harus mencari toko atau akun bisnis yang menjual produk atau barang yang diinginkan, kini belanja di TikTok Shop tinggal mengetuk tombol fitur Shopping Center saja yang memiliki ikon Shopping Bag.

Ikon fitur Shopping Center bisa ditemui di deretan menu di bawah layar bersama dengan fitur ketika pengguna ingin membuat video. Selain lebih mudah diakses, Shopping Center juga membantu pedagang di TikTok Shop meningkatkan penjualannya.

Di dalam fitur Shopping Center, akan diperlihatkan beragam fitur lainnya untuk memudahkan berbelanja mulai dari melihat pesanan, keranjang, history belanja, chat dengan penjual, mengatur alamat pengiriman, hingga memilih metode pembayaran.

Setiap produk sudah dimasukkan ke dalam kategorinya masing-masing sehingga mempersingkat waktu untuk pencarian. Adapun kategori produk yang ada di Shopping Center mencakup kecantikan, pakaian wanita, elektronik, makanan, dan pakaian muslim, aksesoris, tas, perabot rumah tangga, sepatu, peralatan dapur, pakaian pria, pakaian olahraga, makanan, kebutuhan bayi, pakaian anak, hobi, hingga keperluan kantor.

Selain informasi produk, terdapat mendapatkan promo menarik yang bisa diikuti ketika berbelanja seperti program flash sale beserta penghitungan mundur waktunya, voucher, diskon produk, dan merek yang terjangkau.

Sementara bagi para penjual, fitur Shopping Center menyediakan flash sales dan brand snaps dalam momen sale harian dan sale besar. Fitur Shopping Center ini sudah bisa dinikmati pengguna sejak kampanye belanja 10.10.

TikTok-Shop-Center

TikTok menyebutkan bahwa dalam kampanye 10.10 tahun ini, Gross Merchandise Value (GMV) secara keseluruhan naik sebesar 148 persen dengan kontribusi fitur Shopping Center sebesar 17,7 persen.

Perwakilan TikTok Shop menyampaikan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk memberdayakan komunitas, kreator, dan merchant di Indonesia lewat inovasi dan perkembangan baru, untuk memberikan pengalaman jual beli yang lebih baik lagi.

“Dengan memperkenalkan fitur baru yaitu Shopping Center, pengguna bisa merasakan pengalaman berbelanja yang mudah, ringkas, sekaligus menghibur di platform TikTok. Sedangkan untuk bisnis, kami berharap fitur ini dapat membantu mereka berkembang agar dapat ditemukan dengan lebih mudah dan mendapatkan lebih banyak pelanggan baru, memanfaatkan kekuatan komunitas TikTok,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar