Berita

Agar Lebih Aman, Netflix Hadirkan Fitur Kunci PIN Profil

Netflix-Logo

Gadgetren – Untuk menjaga keamanan akun, tersiar kabar di jagat maya bahwa kini platform video streaming film Netflix telah tersedia fitur pengatur kunci PIN dengan kode empat digit dalam masing-masing profil di satu akun pengguna.

Fitur PIN ini sendiri telah berlaku untuk pengguna di India maupun secara global. Namun menurut pantauan Gadgetren, untuk Indonesia tampaknya fitur PIN ini belum tersedia untuk perangkat ponsel. Kemungkinannya fitur ini hanya tersedia untuk pengguna premium televisi pintar.

Adapun kehadiran fitur PIN ini merupakan respon dari keinginan pelanggan Netflix. Selain sebagai bentuk keamanan untuk kontrol orang tua dalam mengatur konten yang pantas bagi anak-anak di rumah, fitur ini muncul karena kondisi pemberlakuan karantina bagi negara tertentu untuk menghadapi COVID-19.

PIN yang terdiri dari empat digit ini akan dimiliki oleh masing-masing profil di dalam satu akun Netflix dengan nomor unik yang berbeda-beda sesuai pengaturan masing-masing profil.

Fitur Baru Netflix

Disamping itu, fitur PIN ini tidak terbatas pada akun utama Netflix pengguna. Siapa pun yang memiliki akses ke dalam kata sandi akun Netflix-nya dapat mengatur kunci PIN profil tersebut dimana bisa hingga lima profil sekaligus dalam satu akun.

Pengguna bisa mengaturnya pada bagian fitur kelola profil yang tersedia di bawah menu pengaturan. Bagi pengguna Netflix yang sudah mengaktifkan profil khusus untuk anak-anak bisa mengatur berbagai jenis konten yang boleh dikonsumsi.

Dihimpun tim Gadgetren dari Hindustan Times, fitur ini memungkinkan pengguna profil khusus anak bisa menambahkan kunci PIN ke profil yang memiliki akses ke konten dewasa yang tidak cocok untuk anak-anak.

Dalam profil anak juga tersedia fitur kontrol orang tua yang mana pelanggan dapat mengetik dan memilih seri atau film yang ingin mereka sembunyikan dari profil anak, sehingga judul film yang terblokir ini tidak akan muncul pada profil anak.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar