ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y11 – Pendatang Baru yang Bisa Dilirik?

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y11 Header

Gadgetren – Perusahaan vivo telah resmi membawa vivo Y11 ke pasar entri Indonesia. Namun dengan harga yang mencapai Rp 1.699.000, apakah perangkat ini bisa cukup bersaing di pasar tersebut?

Selayaknya ponsel entri pada umumnya, vivo Y11 memang sebuah ponsel dengan dukungan dan spesifikasi yang tergolong biasa saja. Meski demikian, ponsel ini menurut saya mempunyai beberapa aspek yang cukup menarik untuk dipertimbangkan sebagai salah satu ponsel di kelas bawah.

Apa saja hal menarik tersebut? Bagi kamu yang sedang mencari ponsel baru, berikut ini beberapa hal menarik dari vivo Y11 yang kami rangkum dalam bentuk kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan vivo Y11

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y11 Baterai

Menjawab kebutuhan pengguna yang kini semakin beragam, vivo Y11 mengemas baterai berkapasitas besar. Sesuai dengan data yang diungkapkan vivo di dalam halaman produknya, perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh.

Dipadukan dengan chip Qualcomm 439 yang hemat daya, baterai besar vivo Y11 secara teknis sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna selama sehari penuh tanpa terhubung dengan sumber daya.

Apalagi di sisi lain, vivo Y11 juga memiliki layar IPS beresolusi HD+ (1544 x 720 piksel) yang pastinya memiliki konsumsi daya lebih sedikit dibandingkan ponsel dengan layar beresolusi FHD+ atau yang lebih tinggi.

Sedikit berbeda dari kebanyakan ponsel entri, perangkat terjangkau ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang bisa mengamankan perangkat sekaligus mempermudah pengguna saat membuka layar yang terkunci.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y11 Sensor Sidik Jari

Ponsel pintar ini juga sudah membawa desain yang tak ketinggalan. Terinspirasi dari keindahan batu permata, vivo Y11 membawa dua varian warna yang disebut dengan Mineral Blue dan Agate Red.

Kekurangan vivo Y11

Membawa label ponsel entri, vivo Y11 sebenarnya mengemas banyak sekali kekurangan. Hanya saja banyak bagian dari kekurangan-kekurangan tersebut yang bisa dimaklumi karena harganya memang relatif terjangkau.

Jika dibandingkan dengan beberapa ponsel yang setara atau yang satu tingkat di atasnya, ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan oleh para calon pembeli perangkat ini.

Salah satunya adalah kapasitas RAM-nya yang hanya 2 GB. Dengan kapasitas RAM yang cukup kecil ini, pengguna akan sedikit kerepotan apabila mereka harus memasang banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar seperti aplikasi percakapan, sosial media, dan lain sebagainya.

Selain itu, perangkat dengan baterai besar ini masih dilengkapi dengan pengisian daya 10W yang mengartikan bahwa perangkat akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengisi daya hingga penuh.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar