ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 jutaan! vivo Y11 (2019) Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 3GB

Vivo Y11 2019 Feature

Gadgetren – Selain menghadirkan smartphone kelas menengah vivo U3, ternyata vivo juga meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama vivo Y11 (2019).

Meskipun masuk ke dalam segmen kelas bawah, namun smartphone ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim oleh pihak vivo mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Dengan daya tahan baterai selama itu akan membuat penggunanya nyaman ketika menggunakan vivo Y11 (2019) untuk aktivitas sehari-hari karena hanya perlu mengecas sekali setiap harinya.

Sayangnya adapter charger dari smartphone ini hanya mendukung 10W charging sehingga pengisian daya baterai akan memakan waktu cukup lama. Beralih ke dapur pacu, smartphone yang satu ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core.

Bisa dibilang chipset besutan Qualcomm ini mempunyai konsumsi energi yang efisien berkat penggunaan teknologi proses 12nm. RAM 3GB dan storage internal 32GB didaulat untuk mendampingi performa dari chipset tersebut.

Slot microSD pun telah dihadirkan pada perangkat ini agar penggunanya dapat menambahkan kapasitasnya lagi apabila storage internalnya dirasa kurang lega. Untuk keamanan, sensor fingerprint pun telah disematkan di bagian belakangnya sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka kunci hanya menggunakan sidik jari.

Dari sisi kamera, vivo Y11 (2019) ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP (apertur f/2.2) dan kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4) yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan rapi.

Vivo Y11 2019 Display

Kamera depannya sendiri mempunyai resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie maupun video call. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,35 inci dengan resolusi HD+ yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Smartphone ini hadir dengan dua varian warna gradasi yang terdiri dari Coral Red dan Jade Green. Nantinya bodi belakang dari vivo Y11 (2019) akan menampilkan garis yang lurus ketika terkena pantulan cahaya.

Sebagai smartphone tahun 2019, vivo Y11 (2019) sudah dilengkapi dengan Funtouch OS 9.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Tak lupa, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan port jack audio 3,5mm telah hadir di dalamnya.

Untuk saat ini, vivo Y11 (2019) akan dijual pada tanggal 22 Oktober 2019 di Vietnam dengan harga 2.990.000 Dong atau sekitar Rp 1,82 juta. Bisa dibilang harganya termasuk murah mengingat spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar