Berita Smartphone

Infinix Note 7 Lite Hadir dengan Baterai 5.000mAh yang Tahan 4 Hari

Infinix Note 7 Lite Feature

Gadgetren – Tidak hanya Note 7, Infinix juga secara resmi telah meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama Note 7 Lite.

Dengan label “Lite” yang disandangnya, smartphone ini mempunyai fitur dan spesifikasi hardware yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Infinix Note 7.

Infinix Note 7 Lite hadir dengan membawa layar penuh 6,6 inci yang beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Dengan penggunaan teknologi IPS LCD, penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Infinix Note 7 Lite Purple

Selain untuk meminimalisir bezel pada bagian atasnya, punch hole pada Infinix Note 7 Lite digunakan juga untuk menyimpan kamera depan 8 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie, video selfie, video call, dan Face Unlock.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera 48 MP (apertur f/1.8), kamera sekunder 2 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera QVGA. Hampir sama dengan Infinix Note 7, kamera utama smartphone ini secara bawaan menghasilkan foto 12 MP berkat penggunaan teknologi 4-in-1 pixel binning.

Sementara kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dari jarak dekat hingga 2,5cmm dengan detail yang masih terjaga. Terdapat 18 kategori Scene Recognition pada aplikasi kamera bawaan Infinix Note 7 Lite yang dapat membuat hasil foto menjadi bagus. Kamera belakangnya juga dapat merekam video Full HD (1080p) 30fps.

Infinix Note 7 Lite Quad Cam

Dari sektor hardware, Infinix Note 7 Lite dibekali dengan MediaTek Helio P22 Quad-Core 2 GHz. Meskipun performa chipset ini lebih rendah dibandingkan Helio G70 milik Infinix Note 7, namun tetap hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB pun turut mendampingi kemampuan dari chipset buatan MediaTek tersebut. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya diizinkan menyematkan microSD hingga 256 GB pada slot yang disediakan di Infinix Note 7 Lite.

Infinix Note 7 Lite All

Baterai 5.000mAh yang dipercaya menjadi sumber energi smartphone ini diklaim mampu bertahan selama 4 hari dalam pemakaian normal. Sayangnya Infinix Note 7 Lite hanya menggunakan 10W Charging sehingga pengisian daya baterainya tidak terlalu cepat mengingat kapasitas baterainya terlalu besar.

Perangkat ini juga mempunyai sensor fingerprint tepat di bagian tombol power. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan XOS 6.0 berbasis Android 10. Untuk saat ini, pihak Infinix belum mengungkapkan harga dari Infinix Note 7 Lite.

Namun kemungkinan besar harganya akan mencapai Rp 1 jutaan apabila dilihat dari smartphone generasi sebelumnya yang sudah dijual di Indonesia.

Tinggalkan Komentar