Berita Gadget Smartphone

Tak Takut Bersaing, Xiaomi Indonesia Luncurkan Tiga Produk Sekaligus Di Masa Sulit Ini

Header Tak Takut Jadi Ancaman Pesaing Xiaomi Luncurkan Tiga Produk

Gadgetren – Di tengah ekonomi teknologi yang tidak menguntungkan karena wabah COVID-19, banyak perusahaan produsen gadget mengalami dampak produksi perangkat terbarunya di tahun 2020.

Namun, berbeda dengan Xiaomi Indonesia yang tak mengurungkan niat mereka untuk meluncurkan tiga produknya secara live streaming melalui kanal YouTube-nya yang meliputi Redmi 8A Pro, Mi TV 4 berukuran 55 dan 43 inci, dan pembersih udara Mi Air Purifier 2H.

Tim Gadgetren dalam acara peluncurannya pun penasaran terkait alasan dibalik peluncuran ketiga produk Xiaomi ini yang bisa dibilang seperti pepatah mengatakan “sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampui.”

Hal ini bisa dibilang adalah langkah yang berani bila dibandingkan produsen gadget lainnya yang hanya merilis satu produk saja. Malah ada yang menunda peluncuran produk mereka di kuartal kedua tahun 2020 ini.

Dikonfirmasi secara langsung, langkah ini adalah sebuah strategi “dadakan” penjualan Xiaomi di Indonesia saat tengah wabah. Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia meneruskan yang pernah diucapkan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun bahwa kita harus terus melangkah ke depan yang lebih kuat di tengah COVID-19

“Waktu peluncuran ketiga produk Xiaomi ini bukanlah waktu yang salah karena akan sangat cocok menemani pelanggan yang di rumah aja, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus korona,” ujarnya kepada tim Gadgetren dalam telekonferensi virtual pada Kamis (02/04/2020).

Xiaomi pun tak takut jika peluncuran tiga produknya ini menjadi sebuah ancaman bagi pesaingnya karena pasar akan terus berkembang ke depannya, meski kuartal kedua ini akan sulit bagi Xiaomi.

 

“Bila belajar dari Tiongkok dalam hal strategi pemasaran gadget mereka, smartphone masih menjadi kebutuhan yang paling penting. Demand smartphone masih tinggi. Jadi situasi ini mudah-mudahan cepat berakhir sehingga penjualan akan meningkat,” tuturnya.

Lanjut Alvin, bahkan di situasi ini akan membuat posisi Xiaomi lebih menguntungkan. Xiaomi kini semakin menarik dilihat di pasar global dan telah menjadi pilihan lain dikala daya beli masyarakat global menurun.

Untuk mendongkrak penjualan di masa wabah COVID-19, Xiaomi Indonesia lebih banyak memberikan promo kepada pelanggan dan bekerja sama dengan partner official store di seluruh Indonesia secara online maupun offline. Disamping itu Xiaomi juga mencoba metode pembayaran berbeda seperti pay later sebagai solusi dari permasalahan ini.

Sebagai tambahan informasi, Redmi 8A Pro dibanderol dengan harga Rp 1.649.000 untuk penyimpanan 3GB + 32GB dan Rp 1.549.000 dengan penyimpanan 2GB + 32GB dan akan mulai tersedia tanggal 7 April 2020 pukul 10.00 WIB di Mi.com, Lazada dan Akulaku. Sementara pada toko fisik seperti Authorized Mi Store dan Erafone akan tersedia tanggal 14 April 2020.

Tinggalkan Komentar