Berita Gadget Smartphone

Setelah Ditunda, Tanggal Rilis iPhone 9 (iPhone SE 2) Terungkap

Tanggal Rilis Iphone 9 iPhone SE 2 Header[Dokumentasi Jon Prosser]

Gadgetren – Setelah mengalami penundaan karena mewabahnya Coronavirus (COVID-19), varian iPhone murah yang bernama iPhone 9 (iPhone SE 2) kabarnya akan meluncur pada tanggal 15 April 2020 mendatang.

Informasi peluncuran ini diungkapkan oleh Jon Prosser melalui akun Twitter miliknya. Jon mengungkapkan bahwa pertemuan internal yang diselenggarakan oleh Apple pada tanggal 30 Maret kemarin menghasilkan lini masa untuk peluncuran iPhone 9.

Berdasarkan lini masa tersebut, Apple akan meluncurkan perangkat murah itu pada pertengahan bulan April 2020 mendatang dan baru akan mengapalkan perangkat seminggu setelahnya, tepatnya pada tanggal 22 April 2020.

Namun perlu diketahui, Jon dalam cuitannya juga menyampaikan bahwa lini masa peluncuran iPhone 9 tersebut bisa saja berubah karena pandemi COVID-19 yang sedang melanda sebagian wilayah di penjuru dunia.

Bocornya lini masa peluncuran iPhone 9 sendiri sangat masuk akal. Hal ini karena laporan-laporan yang beredar sebelumnya menunjukkan bahwa proses produksi dari perangkat itu sudah memasuki tahap akhir.

Apalagi dalam hal ini, lini masa peluncuran tersebut juga sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Ming-Chi Kuo (analis teknologi-teknologi buatan Apple) yang menyebutkan bahwa iPhone 9 akan meluncur pada pertengahan pertama tahun 2020 ini.

Mengutip keterangan yang disampaikan oleh GSMArena, Apple kemungkinan akan menjual perangkat itu dengan label harga mulai dari USD 349 atau USD 399 (sekitar Rp 6 Jutaan) sehingga dapat bersaing di tengah perang harga ponsel kelas menengah.

Sementara berdasarkan keterangan Gizmochina, penerus iPhone SE yang diluncurkan tahun 2017 lalu itu juga disebut-sebut akan mengemas chip Apple A13 Bionic yang digunakan oleh lini iPhone 11 ke dalam rancangan bodi yang menyerupai iPhone 8.

Sebagai sedikit gambaran, perangkat akan memiliki layar dengan tepi yang sangat lebar seperti ponsel-ponsel di masa lalu dan tombol fisik terintegrasi sensor Touch ID kapasitif yang disematkan di bagian di bawah layarnya.

Namun berbeda dari iPhone 8, perangkat Apple yang selanjutnya itu disebut-sebut hanya akan membawa layar kecil berukuran 4,7 inci dengan kualitas yang kemungkinan diturunkan oleh pihak Apple untuk memangkas biaya produksi sehingga ponsel bisa dijual dengan lebih murah.

Tinggalkan Komentar