ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Berhadiah Total 30 Juta, “Ayo Bikin Game” Ingin Bentuk Komunitas Pembuat Game Indonesia

Header Total Hadiah 30 Juta Ayo Bikin Game

Gadgetren – Sebagai ajang cipta game dengan slogan Ayo Bikin Game untuk mendukung hidup bersih dan sehat di rumah, Kemkominfo bersama AGI, Clevio, dan Garena memberikan hadiah total 30 Juta rupiah untuk 11 orang pemenang dalam lomba ini.

Selain total hadiah yang besar, semua peserta akan mendapatkan sertifikat digital. Sementara untuk penentuan juara akan didapat dari semua kategori berdasarkan penilaian juri, yakni SD, SMP, SMA, dan Umum. Di samping itu terdapat voting peserta favorit yang akan dilakukan di media sosial.

AGI pun mengedukasi para pengikut akun Instagram-nya soal tujuan dari ajang game ini. Antara lain pertama menumbuhkan kesadaran masyarakat dengan COVID-19, kedua menciptakan media kreatif untuk mengedukasi COVID-19, dan ketiga meningkatkan kesadaran anak dengan belajar sambil mencipta kreasi dalam bentuk game.

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, ajang ini akan dilakukan dari rumah guna membatasi aktivitas untuk memutus rantai penyebaran virus korona dengan kampanye #dirumahaja.

Menurut Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, dalam siaran persnya mengungkapkan bahwa ajang kompetisi ini ditargetkan untuk membentuk komunitas pembuat game di Indonesia.

“(Kompetisi) Ini mengajak generasi muda untuk bersama-sama membuat game di rumah masing-masing sehingga waktu yang dimiliki menjadi terisi dengan penambahan karya dan pengetahuan. Kita harapkan akan terbentuk komunitas para games maker yang semakin besar dan secara bersamaan meningkatkan kesadaran akan hidup sehat, bersih, dan juga seru dalam menghadapi Covid-19,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi dihadirkan dalam dua kategori, yakni kategori Junior dan umum. Kategori junior diperuntukkan kepada peserta yang berusia minimal 10 tahun baik itu yang duduk di bangku SD, SMP, dan SMA dengan syarat melampirkan kartu pelajar serta harus dibimbing oleh guru sekolah yang dipilih.

Untuk kategori umum, peserta diharuskan sudah berusia di atas 17 tahun dan melampirkan Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Mahasiswa.

Kalau kamu tertarik, maka kamu bisa langsung ikut daftar di laman ini untuk kelas Junior dan laman ini untuk Umum.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar