Aplikasi Review

Ghost Garden, Game Puzzle Unik Bernuansa Hantu Indonesia

game-ghost-garden-header

Wujud Pocong, Leak, Kuntilanak, dan Buto Ijo memang menyeramkan. Namun, pasukan hantu khas Indonesia ini ternyata bisa disulap menjadi karakter lucu dan imut dalam sebuah game. Karakter tersebut hanya bisa Gadgeter temukan di game Ghost Garden besutan developer lokal, Game Lokal Indonesia (GLI), yang berbasis di Cimahi.

Ghost Garden sekilas seperti permainan bergenre 3 match game lainnya, tapi uniknya hantu yang menjadi mitos di Indonesia justru menjadi peran utama. Di awal permainan, suasana mistis dimunculkan melalui gambar Leak perlahan berubah menarik melalui animasi yang ditampilkan. Ditambah lagi musiknya yang pastinya tak akan bikin bosan.

game-ghost-garden-header-2

Karakter pocong, leak, kuntilanak, dan buto ijo disulap jadi imut dan pastinya tidak menakutkan. Jadi, game ini pun cocok dimainkan untuk anak di bawah umur. Secara umum cara memainkannya hampir sama dengan game bergenre sejenis, yakni menggeser karakter ke kanan, kiri, atas, dan bawah hingga menjejerkan tiga karakter yang sama. Tiap jejeran lebih dari 3 akan menjadi spesial dan memperlihatkan efek animasi hancur yang sangat mengagumkan.

game-ghost-garden-header-3

Game ini punya 100 level gratis dengan tantangan yang bervariasi saat pertama kali diunduh. Level-level permainan dibuat mengular ke atas mirip batu nisan kuburan. Semakin tinggi level, tentunya permainan akan menjadi makin sulit karena ada target dan misi yang berbeda. Namun, tak perlu khawatir karena disediakan booster yang bisa membantumu menyelesaikan misi.

game-ghost-garden-header-4

Tiap level bisa dibilang berhasil kalau kita sudah dapat tiga bintang. Nah, kalau gagal mendapat satu bintang saja maka permainan akan gagal dan nyawa pun berkurang. Meskipun begitu, kita tetap bisa melanjutkan ke level atas, tapi juga bisa mengulang level sebelumnya kalau kurang puas. Menarik bukan?

Sayangnya, Ghost Garden saat ini belum bisa terhubung ke akun Facebook untuk bersaing skor tertinggi dengan teman lain. Nah, kalau Gadgeter yang penasaran bagaimana asiknya main Ghost Garden bisa langsung unduh game Ghost Garden di Google Play Store. Selamat bermain!


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.