Berita

Seminggu Penerapan Belajar di Rumah, Quipper Bukukan 20.000 Kelas Daring

Quipper Bukukan 20.000 Kelas Daring Header

Gadgetren – Himbauan belajar di rumah membuat layanan belajar daring Quipper membludak. Perusahaan itu mengkonfirmasi bahwa layanannya kini telah membukukan 20.000 kelas daring setelah himbauan tersebut dikeluarkan pekan lalu.

Melalui siaran pers yang dikirimkan kepada awak media, perusahaan teknologi edukasi itu baru saja mengungkapkan serangkaian data mengenai jumlah pengguna yang menggunakan layanannya per tanggal 15 Maret 2020 kemarin.

Tak hanya mengungkapkan mengenai jumlah kelas yang kini semakin banyak, data-data tersebut mencatat bahwa ada 8.683 guru dari 4.492 sekolah di seluruh Indonesia telah mendaftar ke dalam layanan Quipper School.

Jumlah kelas dan guru tersebut pun mendongkrak aktivitas di sisi siswa. Ruth Ayu Hapsari selaku Business Development Manager Quipper Indonesia mengklaim secara kumulatif ada sekitar sepuluh juta soal yang dikerjakan dalam layanannya selama seminggu belakangan ini.

“Dari tanggal 14 Maret sampai dengan hari ini tercatat ada ribuan guru yang menggunakan Quipper School setiap harinya, dan menurut prediksi kami kenaikan ini akan terus terjadi seiring bertambahnya sekolah yang menerapkan sistem belajar dari rumah,” tutur Ayu.

Ayu tak menyanggah kenaikan pesat pengguna di layanan Quipper tak terlepas dari pihak-pihak lain yang turut mendukung kebijakan pemerintah terkait kegiatan belajar mengajar secara daring dari rumah, seperti Telkomsel dan Indosat Ooreedoo.

Seperti yang kita tahu bersama, kedua layanan telekomunikasi tersebut telah meluncurkan paket khusus yang bisa digunakan secara gratis mengakses aplikasi Quipper. Telkomsel tercatat mengawali penawaran khusus pada tanggal 15 Maret 2020 yang kemudian diikuti oleh Indosat pada tanggal 19 Maret 2020.

Quipper sendiri merupakan layanan belajar daring yang memiliki sistem dan materi pembelajaran, baik untuk guru maupun siswa. Guna mendukung antisipasi penyebaran COVID-19, mereka membuka akses gratis untuk sistem dan materi pembelajaran tersebut.

Berdasarkan keterangan Quipper, layanannya kini memiliki lebih dari 10.000 video pembelajaran dan 75.000 soal yang mencakup materi-materi untuk siswa yang duduk di kelas IX hingga XII.

Perlu juga diketahui bahwa Quipper tak hanya memiliki layanan Quipper School saja, melainkan juga memiliki beberapa layanan lain seperti Quipper Video, Quipper Video Masterclass, dan Quipper Campus.

Tinggalkan Komentar