Berita

Wah! Tri Indonesia Berikan Akses Unlimited Di Jam Work From Home

AlwayOn Kerja di Rumah Tri Header

Gadgetren – Sadar akan adanya peningkatan trafik data akibat program #dirumahaja, Tri Indonesia pastikan pelanggan yang kerja dari rumah tidak terganggu akan terjadinya penurunan kualitas layanan data.

Peningkatan trafik data ini telah mereka catat berdasarkan lalu lintas data mingguan yang terungkap melonjak sebesar 15-20% dalam sepekan setelah pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah.

Danny Buldansyah selaku Wakil Presiden Direktur Hutchison 3 Indonesia menjelaskan bahwa pihak Tri Indonesia sedang melakukan monitoring 24/7 dan akan melakukan optimalisasi jaringan jika diperlukan.

Untuk ketersediaan bandwidth, Bapak Danny kepada tim Gadgetren melalui aplikasi pesan WhatsApp yang diterima pagi ini mengungkapkan bahwa kapasitas bandwidth Tri Indonesia masih mencukupi dalam menyediakan layanan berkualitas kepada pelanggan Tri.

Selain telah menyediakan layanan untuk mendukung belajar dari rumah, Bapak Danny menambahkan bahwa Tri Indonesia juga memberikan layanan untuk mendukung bekerja dari rumah, yakni paket unlimited sebagai solusi atas kenaikan trafik data di masa #dirumahaja atau #bekerjadarirumah.

“Kami sedang menyiapkan layanan-layanan baru yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan kami saat ini,” ujarnya kepada tim Gagdetren (26/03/2020).

Tri Indonesia melihat penyesuaian kebutuhan pelanggan untuk saat ini yang paling mendesak adalah ketersediaan data yang tak terhingga pada waktu saat jaringan internet sedang sibuk-sibuknya.

Pelayanan ini akan diberikan kepada pelanggan Tri di seluruh Indonesia untuk dapat menyiasati lonjakan penggunaan internet pada saat jam-jam kerja akibat streaming video aplikasi, e-learning, atau video conferencing.

Oleh karenanya, Tri Indonesia menawarkan akses unlimited pada paket isi ulang yang telah mereka perkenalkan sebelumnya. Paket isi ulang dari paket Unlimited AlwaysOn tersebut juga menawarkan akses unlimited ke seluruh aplikasi pada jam 01.00 hingga 17.00 WIB yang cocok untuk menyiasati lonjakan penggunaan internet di jam-jam kerja tersebut.

Sejak Februari 2020, Tri Indonesia telah mengeluarkan kartu perdana AlwaysOn 1GB seharga Rp 6.000 yang secara otomatis memberikan penggunanya akses gratis selama 30 hari ke aplikasi teknologi edukasi bernama Edmodo dan tambahan kuota utama sebesar 1GB.

“Kami telah mengambil langkah untuk memastikan ketersediaan produk-produk ini di pasaran. Kami harap dengan rangkaian produk AlwaysOn, Tri dapat membantu masyarakat untuk tetap saling terhubung dan produktif selama kita semua #DiRumahAja,” ujar Dolly Susanto selaku Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Tinggalkan Komentar