Berita Smartphone

OPPO A91 Dirilis di Indonesia! Unggulkan RAM 8 GB dan Quad Camera 48MP

OPPO A91 Feature

Gadgetren – Setelah Reno3 dirilis minggu lalu, OPPO secara resmi telah mengumumkan bahwa besok atau tepatnya tanggal 24 Maret 2020 akan menjual OPPO A91 di Indonesia melalui Shopee.

Smartphone yang satu ini hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Lightning Black dan Unicorn White. OPPO dan Shopee pun memberikan penawaran terbatas yang hanya berlaku pada tanggal 24 Maret 2020.

Pada penawaran terbatas ini, OPPO A91 dijual dengan harga yang mencapai Rp 3.699.000 yang ditambah promo bundling kartu perdana Smartfren. Kartu perdana ini menghadirkan Free Unlimited Internet selama 3 bulan dan bonus kuota 360 GB selama 2 tahun yang bisa diaktifkan melalui pengisian pulsa minimum Rp 50 ribu per bulannya.

OPPO A91 White Black

Aryo Meidianto A selaku PR Manager mengatakan bahwa lini seri A telah dikenal sebagai smartphone yang hadir dengan mengombinasikan teknologi dan tren terkini. OPPO A91 sendiri hadir dengan teknologi Quad Camera 48 MP yang dapat memungkinkan anak muda untuk bebas berekspresi melalui konten media sosial yang mereka ciptakan.

“Kreativitas fotografi hadir melalui keempat kameranya yang memberikan kebebasan sudut pandang. Sementara tren terkini dapat dilihat melalui desain perangkat yang tipis dengan pilihan warna yang membuatnya tampil stylish,” tambah Aryo.

OPPO A91 membawa spesifikasi hardware yang cukup menarik untuk ukuran smartphone kelas menengah. Hal ini terlihat dari kombinasi chipset MediaTek Helio P70 Octa-Core dan RAM 8 GB yang dapat menjalankan aplikasi atau game secara multitasking.

OPPO A91 Display

Bahkan penyimpanan internal yang dibenamkan pada produk ini memiliki kapasitas yang besar hingga 128 GB. Meskipun sudah selega itu, namun penggunanya masih diberikan kesempatan untuk menambahkan kartu microSD pada slot yang telah disediakan pada OPPO A91.

Baterai berkapasitas 4.000mAh yang ditanamkan pada perangkat ini diklaim pihak OPPO dapat bertahan seharian dalam pemakaian normal. Dukungan 20W VOOC Flash Charge 3.0 yang hadir di dalamnya mampu mengisi daya baterai cepat hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Smartphone ini juga mempunyai fitur unggulan yang terdapat pada empat kamera belakangnya dengan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera mono 2 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

OPPO A91 Quad Cam

Kamera makro memberikan kemudahan pengguna OPPO A91 untuk mengambil foto dari jarak dekat hingga 3 cm. Sementara kamera mono dihadirkan untuk memudahkan pemganbilan foto hitam putih yang klasik.

Kamera ultrawide smartphone ini dapat menghasilkan foto dengan area yang mempunyai sudut pandang luas. Terdapat fitur Night Portrait mode yang diklaim OPPO dapat menghasilkan foto tajam dan minim noise pada kondisi minim cahaya atau malam hari.

Menuju bagian depannya, terdapat layar penuh 6,4 inci dengan teknologi AMOLED dan mempunyai poni berbentuk waterdrop yang menyimpan kamera selfie beresolusi 16 MP. Terdapat juga kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 pada smartphone ini untuk meminimalisir layarnya.

OPPO A91 Feature

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint dimungkinkan untuk disemat di dalam layarnya. Bahkan OPPO mengklaim sensor tersebut mampu mendeteksi sidik jari secara responsif dan membuka layar hanya dalam waktu 0,32 detik saja.

Menurut OPPO, smartphone ini memiliki desain yang stylish dan ultra-portable sehingga cocok untuk dibawa bepergian kemanapun. Bentuknya yang tipis memudahkan perangkat ini dapat dimasukkan ke dalam saku atau kantung tanpa terasa mengganggu.

Tinggalkan Komentar