Berita Gadget Smartphone

Bocoran Samsung Galaxy A71 5G Muncul di TENAA, Akan Segera Diluncurkan?

Bocoran Samsung Galaxy A71 5G TENAA Header[Ilustrasi adalah Samsung Galaxy A71 Standar]

Gadgetren – Setelah muncul di Geekbench dan lembaga sertifikasi 3C milik Tiongkok, bocoran mengenai spesifikasi utama dari Samsung Galaxy A71 5G baru saja terungkap di halaman TENAA.

Perangkat Samsung selanjutnya itu muncul dengan nomor model SM-A7160 dan tercatat akan membawa serangkaian spesifikasi serta fitur yang tak kalah menarik untuk dipertimbangkan sebagai daily driver di masa mendatang.

Seperti halnya informasi yang beredar sebelumnya, versi terbaru dari Samsung Galaxy A71 itu akan mengemas baterai berkapasitas 4.370mAh yang sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna, lengkap dengan kemampuan pengisian cepat 25 Watt.

Dukungan baterai yang terbilang cukup besar ini kemungkinan akan mengambil porsi yang lebih besar di dalam dimensi perangkat, yang mana dilaporkan akan berukuran 162,6 mm x 75,5 mm x 8,1 mm dan bobot 185 gram.

Sementara untuk sisanya, Galaxy A71 5G ini akan memberikan ruang untuk piranti keras utamanya seperti chip Samsung Exynos 980 yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan modem Shannon 5G.

Sebagai catatan penting, modem 5G ini berbeda dari apa yang digunakan pada Exynos 990 dan Exynos 865 sebelumnya karena teknologi jaringanna benar-benar terintegrasi di dalam chip yang juga digunakan pada vivo X30 Pro.

Dalam lembar spesifikasi yang diungkapkan TENAA, Galaxy A71 5G akan membawa RAM berkapasitas 8 GB dan memori penyimpanan internal dengan kapasitas yang belum diumumkan tapi disebut bisa diperluas dengan memori tambahan.

Galaxy A71 5G juga dilaporkan akan membawa kamera utama 64 MP yang berdasarkan keterangan GSMArena tampaknya akan digabungkan dengan lensa sudut lebar 12 MP, makro 5 MP, dan modul kedalaman 5 MP. Sementara di bagian depan, Galaxy A71 5G akan mengemas kamera 32 MP.

Lembar TENAA juga mengungkapkan bagian kecil lain seperti port USB Type-C, jack audio 3,5mm, Bluetooth 5.0, Wi-Fi ac dan Android 10.

Sayangnya, laman sertifikasi tersebut tidak menyebut desain yang akan digunakan perangkat termasuk dimensi layar atau tata letak dan bentuk kamera depan dari perangkat itu.

Tinggalkan Komentar