Berita Smartphone

Nokia 5.3 Dirilis! Unggulkan Baterai 4.000mAh dan RAM 6GB

Nokia 5-3 Feature

Gadgetren – Setelah Nokia 5.1 dirilis pada tahun 2018, HMD Global sayangnya tidak meluncurkan penerus dari Nokia seri 5 pada tahun 2019 silam.

Kini pada tahun 2020, HMD Global secara resmi meluncurkan Nokia seri 5 terbaru dengan nama Nokia 5.3. Smartphone yang satu ini hadir dengan desain penempatan kamera yang hampir mirip dengan Nokia 8.3 5G yang berbentuk sirkuler atau melingkar.

Terdapat empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP (apertur f/1.8), kamera sekunder 2 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera ultrawide ini mampu menghasilkan area yang luas dengan mudah sehingga bisa menjadi alternatif dari fitur Panorama yang cara pengambilannya sedikit menyusahakan.

Nokia 5-3 Back

Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan dan rapi. Sementara kamera makronya mengizinkan pengguna Nokia 5.3 dapat membidik obyek dari jarak yang dekat.

Menuju bagian depan, terdapat layar 6,55 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Berkat penggunaan teknologi IPS, konten yang ditampilkan masih dapat dilihat penggunanya hingga sudut kemiringan 178 derajat,

Dengan penggunaan aspek rasio 20:9, layar Nokia 5.3 memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air yang menyimpan kamera depan beresolusi 8 MP. HMD Global juga masih menghadirkan fitur Bothie pada aplikasi kamera bawaannya sehingga dapat mengambil foto atau video dengan kamera belakang dan depan sekaligus.

nokia 5.3 layar

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada Snapdragon 665 Octa-Core 2 GHz berteknologi fabrikasi 11nm. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, chipset tersebut mempunyai performa bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM dengan pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dipercaya untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan Qualcomm ini dalam menangani aktivitas multitasking. Sementara penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Nokia 5-3 Game

Dengan baterai berkapasitas 4.000mAh, HMD Global mengklaim bahwa Nokia 5.3 mampu bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal. Sayangnya adaptor charger dari smartphone ini hanya mendukung output 10 Watt saja sehingga pengisian daya baterainya tidak terlalu cepat.

Tak ketinggalan juga dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, FM Radio, dan Android 10 murni telah dibenamkan pada perangkat ini. HMD Global sendiri akan menjual Nokia 5.3 pada bulan April 2020 di negara kawasan Eropa dengan harga 189 Euro atau sekitar Rp 3,2 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Sementara HMD Global belum menyebutkan mengenai kapan kehadiran varian lainnya maupun harga jualnya.

Tinggalkan Komentar