Berita Gadget Smartphone

Semaki Kuat, Bocoran Foto Dan Spesifikasi Utama Nokia 5.3 Muncul Kembali di Internet

Konfirmasi Bocoran Nokia 5.3 Header[Dokumentasi @zoonokia]

Gadgetren – Mendekati tanggal peluncuran yang rencananya akan digelar tak lama lagi, bocoran mengenai spesifikasi utama sekaligus foto purwarupa Nokia 5.3 semakin menguat di jagat maya.

Menyimpulkan keterangan yang disampaikan oleh NokiaPowerUser, berbagai macam bocoran mengenai Nokia 5.3 ini berasal dari sebuah akun Twitter yang mengklaim juga telah membocorkan hasil pengujian sintetisnya dari aplikasi Geekbench beberapa waktu lalu.

Melalui nama pengguna @zoonokia, akun tersebut bahkan mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan tampilan belakang dari purwarupa Nokia 5.3, mengonfirmasi bocoran tampilan belakang perangkat yang sudah beredar sebelumnya.

Foto yang baru saja diunggah oleh @zoonokia tersebut menegaskan bahwa ponsel Nokia selanjutnya itu akan membawa bodi berbahan plastik dengan modul kamera belakang melingkar yang berisi empat buah lensa.

Adapun di laporan NokiaPowerUser yang berbeda, modul kamera dengan desain yang dijuluki Captain America ini disebut-sebut akan memuat lensa dengan konfigurasi 16 MP + 5 MP + 8 MP + 8 MP.

Namun perlu diingat, bocoran konfigurasi kamera yang disampaikan NokiaPowerUser bisa saja tidak tepat. Hal ini dikarenakan akun @zoonokia menyebutkan hal yang berbeda, yang mana lensa makro dan kedalaman yang digunakan bukan 8 MP melainkan 2 MP.

Tak hanya sebatas itu, @zoonokia juga menyebutkan bahwa Nokia 5.3 akan membawa SoC Qualcomm Snapdragon 665 yang notabene lebih bertenaga dibandingkan Nokia 6.2 yang masih membawa Qualcomm Snapdragon 636.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan PhoneArena, SoC ini akan digabungkan dengan RAM dan memori internal minimal dengan konfigurasi 3 GB + 64 GB serta tak menutup kemungkinan akan membawa versi 6 GB + 128 GB.

Guna mengemas paket komplit ini, perangkat yang dikembangkan oleh HMD Global ini juga tercatat akan membawa layar 6,6 inci dengan notch kecil, Android 10 murni, serta baterai berkapasitas 4.000mAh.

PhoneArena menyebutkan bahwa Nokia 5.3 akan segera meluncur pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang di London. Kabarnya, perangkat menengah dari Nokia ini akan hadir dalam tiga varian warna yang meliputi Charcoal, Cyan Green, dan Sand.

Tinggalkan Komentar