Berita Gadget Tablet

Setelah Bocor di Google Play Console, Samsung Galaxy Tab A 8.4 (2020) Muncul Dalam Gambar Render

Render Samsung Galaxy Tab A8.4 (2020)[Dokumentasi Evan Blass]

Gadgetren – Setelah spesifikasinya terlihat di halaman Google Play Console beberapa waktu yang lalu, gambar render dari tablet menengah Samsung Galaxy Tab A 8.4 (2020) kini terbongkar di internet.

Evan Blass, seorang pembocor gawai yang terkenal, baru saja membagikan gambar render yang masih segar dari perangkat tablet terjangkau itu lengkap dengan lembar spesifikasinya melalui akun Twitter @evleaks.

Gambar render yang dibagikan Evan menunjukkan bahwa tablet selanjutnya dari Samsung itu akan menggunakan slot kartu SIM atau memori eksternal di sebelah kiri serta tombol volume dan power menjadi satu di sisi sebelah kanan.

Tampak juga dari gambar render tersebut, perangkat yang baru dikabarkan akan tersedia di Amerika Serikat melalui operator AT&T ini memiliki layar dengan tepian yang cukup lebar di bagian atas dan bawahnya.

Seperti yang dilansir dari Gizmochina, tidak ada tombol fisik yang tampak di bagian tepi bawah untuk navigasi. Namun di bagian tepi atas layar, terdapat sebuah kamera depan dan speaker yang menghiasinya.

Sementara di sisi lain, bodi belakang Galaxy Tab A 8.4 (2020) terlihat akan menggunakan tutup berbahan polikarbonat dan akan membawa kamera utama tunggal tanpa dukungan LED Flash yang menyertainya.

Dalam gambar render tersebut, Galaxy Tab A 8.4 (2020) juga terlihat akan membawa dukungan antarmuka USB Type-C yang ditempatkan di antara sepasang kisi speaker di sisi bagian bawah perangkat.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh Gizmochina, Galaxy Tab A 8.4 (2020) sendiri disebut akan mengusung layar beresolusi Full HD+ (1920 x 1200 piksel) dan berukuran 8,4 inci sesuai dengan namanya.

Perangkat tablet itu akan mengemas chip lawas Samsung Exynos 7904 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB, memori penyimpanan internal 32 GB, dan baterai berkapasitas 5.000mAh yang terbilang cukup kecil menurut saya untuk sebuah tablet.

Galaxy Tab A 8.4 (2020) juga dikabarkan masih akan menggunakan sistem Android 9 Pie alih-alih sistem Android 10. Jika melihat kebiasaan Samsung, sistem ini kemungkinan akan hadir dengan balutan antarmuka One UI miliknya sendiri.

Sebagai pendukung, perangkat murah ini akan hadir dengan dukungan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP, konektivitas Bluetooth 5, serta Wi-Fi  802.11ac. Perangkat ini sayangnya hanya akan hadir dalam satu varian warna, yakni Mocha.

Tinggalkan Komentar