Berita Konsol Game Unik

Microsoft Perkenalkan Xbox One X Untuk Bermain Game 4K

Xbox One X Header

Gadgetren – Pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017 yang diselenggarakan di Los Angeles, Microsoft telah memperkenalkan console terbaru mereka yang dinamakan Xbox One X.

Ajang E3 biasanya memperlihatkan jejeran game terbaru yang akan rilis mendatang dari berbagai platform. Walaupun begitu, tidak jarang juga sebuah console baru diumumkan untuk kembali menarik minat para gamer. Xbox One X dengan nama sandi Scorpio telah cukup lama ditunggu kehadirannya dengan banyaknya rumor yang ada sebelum console anyar ini diperkenalkan.

Harga Xbox One X Lebih Mahal Dari PS4 Pro

Xbox One X ini merupakan jawaban Microsoft terhadap Playstation 4 Pro yang telah diluncurkan oleh Sony pada tahun 2016 lalu yang punya tenaga lebih kuat dibandingkan versi orisinal dan slim. Oleh karena itu harga Xbox One X juga sedikit lebih mahal, yakni $499 atau sekitar Rp 6,6 Juta. Tentu saja jika sampai di Indonesia ada kemungkinan harganya akan naik menjadi sekitar Rp 8 juta.

Perbedaan $100 dibandingkan PS4 Pro tersebut membuat console terbaru Microsoft menawarkan spesifikasi yang jauh lebih tinggi. Xbox One X digadang dapat memainkan game dengan resolusi 4K 60 FPS seperti yang telah diperlihatkan melalui Forza 7 Motosport.

Xbox One X Harga

Spesifikasi Xbox One X sendiri meliputi tenaga grafis mencapai 6 teraflops, RAM 12GB, penyimpanan 1Tb, dan pemutar Ultra HD Blu-ray. Console ini juga menggunakan teknologi vapor-cooling yang menggunakan cairan dingin untuk menjaga suhu tetap berada pada angka optimal. Xbox One X juga dikatakan sebagai console Xbox paling kecil saat ini.

Kamu tentu saja juga harus memiliki TV 4K untuk bisa menikmati kemampuan Xbox One X secara penuh. Walaupun begitu, bagi kamu yang menggunakan TV Full HD akan mendapatkan fitur super sampling yang membuat gambar menjadi lebih halus. Selain itu Xbox One X dipastikan mendukung seluruh game Xbox One dan Xbox 360 yang telah backward compatible.

Tertarik? Xbox One X nantinya baru akan dijual pada bulan 7 November 2017 mendatang di seluruh dunia. Jadi buat yang menginginkannya harus siap – siap mengisi dompet kamu yah.

Leave a Comment