Berita

Setelah Sekian Lama, Jumlah Perangkat Aktif Bulanan Windows 10 Mencapai 1 Miliar

Jumlah Pengguna Aktif Windows 10 Capai 1 Miliar Header

Gadgetren – Windows 10 berhasil mengemas pencapaian baru. Perusahaan pengembangnya, Microsoft, baru saja mengumumkan bahwa sistem operasi besutannya itu kini telah terinstal mencapai satu miliar perangkat.

Melalui halaman blog miliknya, Yusuf Mehdi selaku Corporate Vice President Modern Life, Search & Devices di Microsoft mengungkapkan bahwa sistem operasi andalannya itu kini sudah digunakan oleh lebih dari satu miliar orang di 200 negara.

Yusuf Mehdi bahkan mengklaim Windows 10 telah mendominasi sepenuhnya di dalam Fortune 500, yakni daftar yang berisi lima ratus perusahaan umum maupun milik pemerintah terbaik setiap tahun yang diterbitkan oleh majalah Fortune.

Hal ini menurut Microsoft disebabkan karena Windows 10 merupakan sistem operasi yang kaya dengan fitur dan memiliki fleksibilitas yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan setiap insan yang ada di dunia.

Teknologi buatan Microsoft ini disebut bisa digunakan mulai dari para pengembang yang senantiasa membutuhkan teknologi tercanggih, pelaku bisnis profesional yang harus produktif di mana saja, hingga siswa yang mencari perangkat terjangkau untuk belajar dan mengembangkan diri.

Windows 10 sendiri tercatat sudah menjadi sistem utama untuk 80.000 model perangkat komputasi serta telah dikonfigurasikan menjadi berbagai macam laptop oleh 1.000 manufaktur yang berbeda.

Tak hanya sebatas itu, sistem juga telah memperkuat piranti-piranti khusus seperti HoloLens, platform komputer gaming ternama, serta lini konsol Xbox yang di dalamnya termasuk piranti terbaru Xbox Series X yang direncanakan akan meluncur akhir tahun 2020 ini.

Microsoft menyebut Windows 10 juga telah membuat perangkat-perangkat seperti Surface Pro, Surface Book, dan Surface Hub 2S hadir sebagai inovasi baru. Yang menarik, Microsoft juga memiliki versi Windows 10X yang akan mempersenjatai perangkat komputer dengan layar ganda seperti Surface Neo.

Selain itu, Microsoft menempatkan konsumen sebagai pusatnya dengan Windows 10. Oleh karenanya, mereka memiliki program Windows Insider Program yang kini beranggotakan sekitar 17,8 juta orang untuk mendengarkan keluhan dan saran dari para konsumen.

Mencapai miliaran pengguna dengan Windows 10 dianggap sebagai permulaan oleh Microsoft. Untuk itu, perusahaan piranti keras dan lunak ini berjanji tidak hanya akan berinvestasi untuk Windows 10 Desktop saja melainkan juga di banyak edisi Windows lainnya.

Tinggalkan Komentar