Berita Gadget Smartphone

Bawa Pengisian Cepat 40 Watt, Dua Model HUAWEI Nova 7 Kembali Lolos Sertifikasi 3C

Huawei Logo MWC 2019 Header

Gadgetren – Tak hanya lini Huawei P40, keluarga ponsel HUAWEI Nova 7 juga siap menyapa pasar. Lini baru ponsel Huawei ini bahkan sudah berhasil melewati proses sertifikasi 3C yang dimiliki Tiongkok.

Menyadur informasi yang diungkapkan laporan MyDrivers, ada dua buah model ponsel yang merujuk kepada HUAWEI Nova 7 dan HUAWEI Nova 7 Pro berhasil mengemas sertifikasi yang mengungkapkan detail standar mengenai pengisian cepat yang akan digunakan keduanya.

Adapun dalam sertifikat 3C tersebut, kedua perangkat Huawei yang teridentifikasi dengan nomor model JER-AN10 (Nova 7) dan JEF-AN00 (Nova 7 Pro) itu secara lebih spesifik tercatat akan dilengkapi dukungan pengisian cepat 40 Watt.

Ini menandakan bahwa kedua model itu sedikit berbeda dari perangkat HUAWEI Nova 7 SE (CDY-AN90) yang juga sudah mendapatkan sertifikat 3C sebelumnya dengan dukungan pengisian daya standar 22,5 watt yang akan dibawa.

Sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh Gizmochina, lini Nova 7 tampaknya akan dipersenjatai dengan layar berpanel OLED yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari tertanam untuk menambah dukungan keamanan perangkat.

Di dalam bodinya, varian tertinggi keluarga ponsel Huawei ini akan mengemas kinerja mumpuni dan teknologi jaringan generasi kelima (5G) dari SoC tingkat atas yang dikembangkan Huawei sendiri, yakni Kirin 990 5G.

Sementara untuk varian menengahnya, belum bisa dipastikan SOC apa yang akan digunakan mengingat Huawei untuk sekarang ini memang belum memiliki SoC menengah yang mendukung jaringan 5G. (klik gambar untuk perbesar)

Huawei Nova 7 Lolos Sertifikasi 3C[Dokumentasi MyDrivers]

Oleh karena itu, perusahaan yang masih terkena sanksi bisnis ini kemungkinan akan mengumumkan SOC menengah sebelum atau bersamaan dengan pengumuman lini Nova 7 untuk membuat harga ponsel lebih terjangkau.

Sebagai tambahan informasi, Huawei beberapa waktu lalu sudah dirumorkan akan menggunakan Kirin 820 5G untuk Nova 7 SE. SoC menengah ini merupakan pembaruan dari Kirin 810 yang diperkenalkan tahun 2019 silam.

Meskipun belum ada keterangan resmi yang mengungkapkan kapan lini ponsel terjangkau Huawei ini akan dilepaskan ke pasar, beberapa laporan yang diterima Gizmochina menunjukkan bahwa lini tersebut akan segera diluncurkan pada bulan April 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar