Berita

Dirilis 16 Maret 2020, Samsung Galaxy M21 akan Bawa Baterai 6.000mAh

Samsung Galaxy M21 Feature Leak

Gadgetren – Baru-baru ini Samsung merilis poster yang memperlihatkan waktu peluncuran smartphone kelas menengah terbarunya di India, yakni Galaxy M21.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, smartphone yang satu ini akan diluncurkan pada tanggal 16 Maret 2020 di India. Sebagai suksesor dari Galaxy M20, smartphone yang satu akan menggunakan Exynos 9611 Octa-Core.

Chipset besutan Samsung ini sudah banyak digunakan smartphone karena terkenal dengan performa yang bertenaga untuk ukuran kelas menengah. RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB akan didaulat untuk menangani aplikasi maupun game secara multitasking.

Sementara penyimpanan internalnya akan mempunyai pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB sehingga dapat menampung banyak aplikasi, game, dokumen, video, foto, atau musik sekaligus. Kita ketahui bersama bahwa game atau aplikasi masa kini rata-rata mempunyai ukuran file yang besar sehingga smartphone harus mempunyai kapasitas internal lega.

Samsung Galaxy M21 6000mAh

Berbeda dengan Galaxy M20 yang mempunyai baterai 5.000mAh, smartphone terbaru ini akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas lebih besar mencapai 6.000 mAh yang kemungkinan \mempunyai daya tahan hingga satu hari penuh dalam pemakaian normal.

Untuk layarnya sendiri akan mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi Super AMOLED. Apabila Galaxy M20 menggunakan layar dengan desain Infinity-V, berbeda dengan Galaxy M21 yang menggunakan desain Infinity-U.

Namun keduanya sama-sama mengusung layar penuh dengan bezel tipis dan poni di bagian atas. Jika Galaxy M20 mempunyai poni berbentuk huruf V, berbeda dengan Galaxy M21 yang memiliki poni berbentuk huruf U.

Meskipun layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED, namun Samsung akan menyematkan sensor fingerprint di bagian belakang Galaxy M21 karena untuk menekan harganya menjadi terjangkau ketika dijual nanti.

Mengikuti tren saat ini, Galaxy M21 akan menggunakan tiga kamera belakang yang kamera utamanya mempunyai resolusi 48MP. Namun belum diketahui mengenai konfigurasi dari sisa dua kamera belakangnya.

Nantinya smartphone ini akan menggunakan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka One UI 2.0. Itulah beberapa bocoran spesfikasi yang akan dibawa oleh Galaxy M21 ke dunia. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi dan fiturnya, kamu harus menunggu hingga acara peluncurannya diselenggarakan dalam 4 hari ke depan.

Tinggalkan Komentar