Berita Smartphone

OPPO Reno3 Dirilis di Indonesia, Inilah Harga dan Fitur Unggulannya!

OPPO reno3 Unboxing White

Gadgetren – OPPO Indonesia secara resmi telah meluncurkan Reno3 di Indonesia melalui acara peluncuran live streaming di kanal YouTube resminya.

Acara yang bertajuk OPPO Reno3 Launch Show ini dimeriahkan oleh artis dan fotografer ternama Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, para artis diajak untuk menjajal fitur-fitur kamera yang dimiliki oleh smartphone terbaru OPPO dengan mengikuti Photography Challenge selama 30 menit dari fotografer profesional di setiap booth.

OPPO Indonesia membagi dua tim untuk mengikuti Photography Challenge yang terdiri dari Midnight Team dan Morning Team. Untuk Midnigt Team diisi oleh Enzy Storia, Yoshi Sudarso, dan Jerome Polin. Sementara Morning Team diisi oleh Ananda Omesh, Cinta Laura, dan Gritte Agatha.

OPPO Reno3 Cinta Laura

Setelah tantangan selesai, fotografer pun mengumumkan pemenang dari setiap kategori yang terdiri dari Jerome Polin di Angle Challenge, Yoshi Sudarso di Zoom Challenge, Ananda Omesh di Ultra-wide Challenge, Enzy Storia di Composition Challenge, Cinta Laura di Ultra Night Selfie Challenge, dan Gritte Agatha di Super Macro Challenge.

Dengan Photography Challenge ini, OPPO Indonesia ingin memperlihatkan fitur-fitur kamera yang dapat dimiliki oleh Reno3. Smartphone ini dilengkapi dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48MP (apertur f/1.79), kamera ultrawide 8 MP (apertur f/2/2), kamera telephoto 13 MP (apertur f/2.4), dan kamera monokrom 2 MP (apertur f/2.4).

Kombinasi kamera belakang Reno3 mampu menghasilkan foto resolusi 108 MP Ultra Clear Image dengan metode pengambilan foto multi-frame dan akan secara otomatis digabungkan melalui kecerdasan buatan.

Dengan Optical-Flow Sub-pixel Registration, kamera belakang dapat mencocokkan dan mengalibrasi sub-pixel pada frame yang berbeda untuk menghasilkan gambar dengan pixel yang rendah dengan lebih banyak informasi. Selanjutnya melalui Sub-pixel Interpolation, gambar asli dengan pixel yang rendah akan diubah menjadi gambar dengan resolusi besar, jelas, dan tajam.

OPPO Reno3 Unboxing Camera

Sementara kamera telephoto smartphone ini mampu menghasilkan foto jarak jauh hingga 2x Optical Zoom dengan kualitas yang bagus. Bahkan kombinasi kamera belakangnya mampu membidik obyek dari jarak jauh dengan 5x Hybrrid Zoom hingga 20x Digital Zoom.

Selain mampu menghasilkan foto dengan area yang luas, kamera ultrawide Reno3 dapat digunakan untuk fitur Ultra Macro yang mengizinkan pengambilan foto dari jarak dekat hingga 3cm dengan detail yang masih terlihat.

Sementara kamera monokrom dimanfaatkan untuk foto hitam putih yang artistik dan juga untuk dikombinasikan dengan kamera utama sehingga dapat menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh secara instan.

Kamera belakang Reno3 juga dibekali dengan Ultra Steady Video 2.0 yang memungkinkan pengambilan video tetap stabil, meskipun pengguna dalam kondisi bergerak.

Fitur ini memanfaatkan teknologi EIS (Electronic Image Stabilization) dengan algoritma baru sehingga meningkatkan efek anti-shake, kemulusan hasil video, dan kualitas gambar yang ditingkatkan dengan frame rate tinggi.

OPPO Reno3 Unboxing Feature

Ultra Steady Video 2.0 ini hadir dengan dua mode dan juga ada fitur Video Bokeh serta Video Zoom yang mampu membuat pengguna Reno3 dapat berkreasi dalam menghasilkan video.

Setelah video diambil, maka pengguna dapat menggunakan aplikasi editor video Soloop yang telah tersedia secara bawaan di Reno3. Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera dengan fitur 44MP Ultra Night selfie yang dapat menghasilkan foto selfie beresolusi tinggi dengan tajam dan jelas pada kondisi malam hari atau minim cahaya.

Selain kamera belakang, OPPO juga telah menyematkan fitur Ultra Night Mode pada kamera depannya. OPPO memanfaatkan NPU ditambah algoritma kecerdasan buatan baru untuk menghadirkan fitur Ultra Dark Mode yang akan aktif ketika kondisi pencahayaan sekitar serendah di bawah 1 lux.

OPPO Reno3 Table

Dari sektor hardware, produk ini telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P90 yang didampingi RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kombinasi ini memungkinkan Reno3 dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Smartphone ini juga telah dibekali dengan tiga slot kartu sekaligus yang terdiri dari dua kartu SIM dan satu microSD dengan dukungan kapasitas hingga 256 GB. Bateraa berkapasitas 4.025mAh dipercaya untuk menjadi sumber kehidupan Reno3.

Fitur 20W VOOC Flash Charge 3.0 juga telah hadir pada perangkat ini yang diklaim pihak OPPO mampu mengisi daya baterai dengan cepat dari 0% hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Layar Reno3 mempunyai desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop. Layarnya ini mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi Super AMOLED.

OPPO Reno3 Unboxing Display

Sensor fingerprint perangkat ini disematkan di dalam layar berkat penggunaan teknologi Super AMOLED. Sementara fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada perangkat ini sehingga memudahkan pembukaan kunci layar dengan wajah. Tak ketinggalan juga dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan ColorOS 7 berbasis Android 10 telah hadir di dalam Reno3.

Bagi kamu yang memesan OPPO Reno3 pada tanggal 17 – 26 Maret 2020, maka kamu bisa mendapatkan hadiah berupa speaker Bluetooth OASE S2 senilai Rp 1 juta. Smartphone ini hadir di Indonesia dengan harga Rp 5.199.000 serta dua pilihan warna yang terdiri dari hitam dan putih.

OPPO pun memberikan penawaran menarik Reno3 lainnya, seperti:

  • Diskon Paket Operator sampai dengan Rp 2,4 juta pada periode 17 2020 Maret hingga 17 April 2020 pada beberapa toko terpilih
  • #NowisReno trade-in, dapatkan extra buy back value sampai dengan Rp 500.000 selama periode 17 Maret 2020 hingga 30 April 2020 hanya di beberapa toko terpilih
  • 0% cicilan, 0% uang muka, 0% biaya admin dari Home Credit Indonesia untuk pelanggan khusus berlaku pada periode 27 Maret 2020 – 30 April 2020.
  • Special bundling dengan OPPO Enco Free, mulai 27 Maret 2020 pembeli Reno3 dan Enco Free akan mendapatkan potongan senilai 300 ribu rupiah.

Sementara itu, kamu juga berkesempatan memenangkan puluhan Reno3 gratis dengan mengikuti kontes foto berhadiah total Rp 100 juta rupiah selama periode 17 Maret 2020 hingga 14 April 2020.

Tinggalkan Komentar