Berita Smartwatch

Huawei Watch – Smartwatch Pertama Huawei

huawei watch

Dalam pasar smartwatch nampaknya Huawei tidak mau ketinggalan dengan beberapa vendor Asia lainnya. Ini terbukti dengan diluncurkannya Huawei Watch pada ajang MWC 2015 Barcelona.

Untuk tampilan dari Huawei ini secara kasat mata mirip dengan Moto 360 yang berbentuk bulat. Strap atau tali smartwatch ini pun dapat diganti-ganti sesuai dengan ketersediaan tali dipasaran. Selain itu, smartwatch ini menggunakan sistem operasi Android Wear yang hampir digunakan pada banyak smartwatch masa kini.

Huawei Watch ini menggunakan layar 1.4 inci dengan resolusi 400×400 pixel berteknologi AMOLED yang dilapisi kaca kristal safir. Dengan teknologi AMOLED ini membuat layar dilihat terbilang terang dan jelas. Smartwatch ini telah menggunakan prosesor Qualcomm APQ8026 berkecepatan 1.2GHz, RAM 512 MB, dan penyimpanan internal 4GB. Selain itu, memiliki sensor Giroskop, Akselerometer, PPG, Barometer, dan Vibration Motor.

Smartwatch ini dapat terhubung dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth. Untuk fungsinya sendiri hampir sama dengan smartwatch kebanyakan yaitu menjadi jam tangan dengan pilihan 40 tampilan jam yang dapat dipilih, notifikasi panggilan, SMS, jejaring sosial, email, kalender, dan memantau aktivitas olahraga serta kebugaran.

Huawei Watch ini akan beredar ke pasaran mulai pertengahan tahun ini. Namun sayangnya Huawei belum memberikan pengumuman resmi terkait dengan harga dan negara mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren