Berita Smartphone

Unboxing OPPO Reno3, Inilah Bentuk dan Spesifikasinya di Indonesia

OPPO Reno3 Unboxing Feature

Gadgetren – Sehari sebelum acara peluncuran Reno3 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2020, OPPO mengajak media dan YouTuber untuk melakukan unboxing terhadap smartphone tersebut.

Dalam acara unboxing ini mulai terungkap bentuk, spesifikai hardware, fitur, dan kamera yang akan dibawa Reno3 pada saat dirilis dan dijual di Indonesia nanti.

Sampul boks dari smartphone ini mempunyai warna biru gradasi dengan kilauan berbentuk S di tengahnya. Ditambah lagi terdapat logo OPPO, tulisan kapasitas RAM serta penyimpanan internal dalam segitiga emas, dan tulisan OPPO Reno3 pada sampulnya.

Setelah sampul dibuka, maka kita akan melihat penutup boks berwarna putih dengan logo OPPO. Tepat di dalamnya terdapat kotak memanjang yang berisikan kartu garansi, panduan, dan casing tambahan.

Setelah kotak tersebut kita keluarkan, maka akan terlihat sebuah smartphone yang dilapisi plastik dengan keterangan beberapa spesifikasi unggulan Reno3. Berlanjutnya ke bawahnya, terdapat kabel data serta adaptor charger yang mendukung teknologi 20W VOOC Flash Charge 3.0 dan earphone bawaan yang menggunakan jack audio 3,5mm.

Pada bagian depan Reno3 terlihat layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air di bagian atasnya. Berkat aspek rasio 20:9 dan lebar 6,4 inci, layarnya terlihat lega ketika pengguna memainkan game, menonto video, atau melihat foto.

OPPO Reno3 Unboxing Display

Selain meminimalisir bezel bagian atas, poninya juga digunakan untuk menyimpan kamera depan beresolusi 44 MP. Selain itu, kamera depannya mempunyai fitur Ultra Night Selfie yang memungkinkan hasil foto selfie atau wefie yang terang dan minim noise di malam hari.

Teknologi Super AMOLED yang disematkan pada layarnya mampu menampilkan konten dengan terang dan tajam. Mengikuti tren saat ini, sensor fingerprint telah disematkan di dalam layar OPPO Reno3.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang terdiri dari lensa utama 48 MP, ultrawide 8 MP, telephoto 13 MP, dan monokrom 2 MP. Selain dapat memotret dengan area yang luas, kamera ultrawide ini juga dapat mengambil foto ultra macro dari jarak dekat hingga 3 cm.

OPPO Reno3 Unboxing Camera

Menariknya, kombinasi kamera belakangnya mampu menghasilkan foto dengan resolusi hingga 108 MP. OPPO menanamkan metode penggabungan beberapa foto yang dikumpulkan kamera pada kamera Reno3 dan mengalibrasi warnanya sehingga dapat menghasilkan foto beresolusi sangat besar sekaligus kaya warna.

Bahkan kamera telephoto Reno3 juga dapat membidik obyek dari jarak jauh hingga 2x Optical Zoom dan 5x Hybrid Optical Zoom dengan hasil foto yang masih berkualitas bagus. Sementara itu, kamera belakangnya juga dapat menghasilkan foto hingga 20x Digital Zoom.

OPPO Reno3 Unboxing Back

Bodi belakangnya hadir dengan dua pilihan warna yang menarik, yakni Hitam dan Putih. Selanjutnya, pada bagian bawah Reno 3 terdapat port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan lubang speaker. Untuk tombol volume smartphone ini terdapat pada bagian kiri yang terpisah dengan tombol power di kanan.

Dari sektor hardware, OPPO Reno3 yang hadir di Indonesia menggunakan chipset MediaTek Helio P90 Octa-Core, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB. Sementara baterai yang dibenamkan di dalam smartphone ini bisa dibilang besar karena berkapasitas 4.025 mAh.

Apalagi fitur 20W VOOC Flash Charge 3.0 yang dihadirkan pada Reno3 diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% ke 50% dalam waktu 30 menit. Tak lupa, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7 berbasiskan Android 10 telah hadir pada Reno3.

Meskipun bentuk dan spesifikasi dari smartphone ini sudah terungkap, namun harganya belum dibocorkan oleh pihak OPPO. Untuk itu, kita harus menonton peluncuran Reno3 di Indonesia melalui live streaming pada pukul 18.30 WIB tanggal 17 Maret 2020 nanti di situs resmi OPPO atau akun YouTube resmi OPPO Indonesia.

Selain dimeriahkan banyak artis dan fotografer ternama, pada acara ini juga OPPO akan membagi-bagikan 108 smartphone Reno3 secara gratis pada penonton yang beruntung.

Tinggalkan Komentar