Aplikasi Berita

WhatsApp Persiapkan Fitur Baru Hapus Pesan Secara Otomatis

Cara-WhatsApp-Dark-Mode-Header

Gadgetren – WhatsApp sebagai aplikasi pesan yang kini di bawah payung Facebook telah sukses meluncurkan fitur Tema Gelap. Kabarnya WhatsApp sekarang sedang mengerjakan fitur baru yang mampu menghapus pesan secara otomatis dengan waktu yang ditentukan oleh pengguna.

Informasi ini dilaporkan oleh WABetaInfo yang mengungkapkan bahwa ada dua versi beta aplikasi dengan kode 2.20.83 serta 2.20.84 yang memiliki opsi mengatur pesan terhapus secara otomatis dalam obrolan pribadi dimana pengguna dapat memilih periode kadaluwarsa pesan baik itu satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan atau satu tahun.

Laporan lain dari situs India TV News menyebutkan bahwa fitur ini awalnya hanya tersedia untuk obrolan grup dan dapat diaktifkan oleh administrator grup. Setelah diaktifkan, fitur dapat diaktifkan pada Info Kontak atau Pengaturan Grup.

Setelah tersedia, fitur tersebut akan menampilkan konfigurasi pengaturan dengan tombol on atau off dan pengguna dapat memilih waktu yang ditentukan sesuai kebutuhan.

WhatsApp New Feature Delete Messages[sumber gambar: wabetainfo]

Fitur ini mengingatkan saya pada Snapchat yang memungkinkan penggun saling berkirim pesan tanpa perlu khawatir pesan memenuhi smartphonee karena akan terhapus secara otomatis. Entah apa yang menjadi alasan kenapa WhatsApp ingin mengembangkan fitur serupa.

Namun yang pasti dengan lebih banyaknya fitur, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi dengan lebih maksimal Bila fitur baru ini nantinya benar-benar diterapkan di WhatsApp maka pengguna akan dimudahkan dalam menghemat memori pesan WhatsApp dan penghapusan pesan yang tidak begitu penting setelah lewat kadaluwarsa.

Walaupun begitu, belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan hadir di vversi stabil atau apa memang benar-benar akan hadir. Akan tetapi, informasi ini menandakan bahwa tim pengembang sedang mengerjakan fitur tersebut.

Untuk saat ini, kita harus merasa puas dengan kehadiran tema gelap yang telah dinanti-nanti oleh banyak di WhatsApp. Bagi pengguna Android, kamu hanya perlu menuju ke Pengaturam > Obrolan > Tema > Gelap.

Sementara untuk pengguna iOS, kamu hanya perlu masuk ke pengaturan iPhone > Tampilan > Tema > Gelap dan kemudian tema gelap akan muncul juga di WhatsApp kamu.

Tinggalkan Komentar