Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Infinix S5 Pro Dirilis dengan RAM 4GB dan Baterai 4.000mAh

Infinix S5 Pro Leak Back[sumber gambar: Gizmochina]

Gadgetren – Setelah bocoran spesifikasi Infinix S5 Pro muncul pada bulan Februari 2020, akhirnya kini Infinix secara resmi meluncurkan smartphone tersebut di India.

Melengkapi seri Infinix S5 dan S5 Lite, smartphone terbaru Infinix ini hadir dengan layar 6,35 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Berkat teknologi IPS LCD, konten yang ditampilkan pada layar masih dapat dilihat jelas oleh pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dilansir dari Gizmochina, layar Infinix S5 Pro mempunyai aspek rasio 19.5:9 dan desain yang memenuhi bagian depan tanpa kehadiran poni atau punch hole sama sekali. Hal ini bisa terjadi berkat kehadiran kamera depan 16 MP dengan sistem pop-up yang membuatnya berada di bagian dalam.

Infinix S5 Pro Depan

Kamera depan akan muncul ke bagian atas apabila digunakan untuk foto selfie atau video call. Sementara itu, kamera ini juga akan kembali ke bagian dalam apabila pengguna mengakses kamera belakang atau menutup aplikasi kamera.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat bodi dengan bahan polikarbonat yang dibuat menyerupai kaca. Bagian pinggir kiri dan kanan belakangnya dibuat melengkung secara tiga dimensi untuk memudahkan pengguna menggenggam smartphone ini dengan satu tangan.

Mengikuti tren saat ini, Infinix S5 Pro hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera QVGA. Kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat digunakan untuk mengambil foto bokeh (latar buram) secara instan.

Infinix S5 Pro Pop Up[sumber gambar: gizmochina]

Sementara kamera QVGA mempunyai sensor low light atau minim cahaya untuk membantu kamera utamanya dalam menghasilkan foto yang terang dan baik dalam kondisi malam hari. Sayangnya perangkat ini tidak menghadirkan kamera ultra-wide yang saat ini sering digunakan pada perangkat kelas atas hingga bawah.

Dapur pacu Infinix S5 Pro dipercayakan pada chipset Helio P35 Octa-Core berkecepatan 2,3 GHz yang terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Sementara RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB didaulat untuk mendampingi performa chipset besutan MediaTek tersebut.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menyematkan kartu microSD hingga 256 GB pada slot yang telah dihadirkan pada Infinix S5 Pro. Baterai berkapasitas 4.000mAh telah dibenamkan dalam perangkat ini. Namun fitur pengisian daya cepat tidak disediakan oleh pihak Infinix.

Infinix S5 Pro Bagian Belakang

Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakang perangkat ini yang memungkinkan pengguna dapat membuka kunci layar dengan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada perangkat ini untuk menjadi alternatif dari sensor fingerprint.

Sebagai smartphone tahun 2020, Infinix S5 Pro telah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan XOS 6.0 berbasiskan Android 10. Perangkat ini akan dijual terlebih dulu tanggal 13 Maret 2020 di India dengan harga 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta.

Tinggalkan Komentar