Berita Smartphone

Hands-On vivo V19, Inilah Hasil Foto dari Kameranya!

Vivo V19 Camera

Gadgetren – Setelah saya berkesempatan melakukan Hands-on terhadap vivo V19 yang belum diluncurkan di Indonesia, saya pun mengambil beberapa hasil foto yang menggunakan kamera depan dan belakngnya.

Sebagai catatan, vivo V19 ini mempunyai dukungan lima kamera yang terdiri dari empat kamera belakang dan satu kamera depan. Hadirnya kamera sebanyak ini memungkinkan saya dapat lebih berkreasi dalam menghasilkan berbagai foto yang menarik.

Untuk empat kamera belakang vivo V19 sendiri terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera Super Wide-Angle 8 MP, dan kamera Super Macro 2 MP.

Meskipun dapat menghasilkan foto dalam resolusi 48 MP, namun kamera utamanya secara bawaan akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning untuk meningkatkan warna dan detail.

Sementara kamera utama dan sekunder dapat dikombinasikan untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) dengan instan, dimana saya dapat menentukan tingkat keburaman pada latar belakang obyek sesuai keinginan sebelum maupun sesudah foto diambil.

Vivo V19 Back

Selanjutnya, kamera Super Wide-Angle yang hadir pada vivo V19 ini dapat membidik obyek dengan area yang mempunyai sudut pandang luas sehingga cocok untuk mengambil foto perkotaan, pedesaan, pemandangan alam, atau tempat dengan banyak orang di dalamnya. Kamera ini juga dapat membantu saya untuk membidik obyek yang tidak dapat dijangkau oleh kamera utama.

Saya juga dapat membidik obyek dari jarak dekat hingga 4cm berkat kehadiran kamera Super Macro. Kamera utama vivo V19 tidak dapat mengambil obyek dari jarak yang terlalu dekat karena akan kehilangan fokus. Berkat hadirnya kamera Super Macro ini, saya bisa mendapatkan hasil foto dengan obyek yang jelas walaupun dari jarak yang dekat sekalipun.

Beralih ke bagian depan, vivo V19 dibekali dengan kamera selfie yang mempunyai resolusi 32 MP. Untuk menghasilkan foto selfie yang baik, vivo juga menghadirkan dukungan kecerdasan buatan atau AI Beauty pada aplikasi kamera bawaannya.

Mengikuti tren saat ini, vivo juga telah membenamkan Night Selfie Mode yang dapat menghasilkan foto selfie dengan lebih terang di kondisi malam hari dibandingkan menggunakan Auto Mode. Berikut ini merupakan hasil foto kamera belakang dan depan dengan menggunakan kamera vivo V19. (klik gambar untuk perbesar foto ke ukuran asli)

Kamera belakang

VivoV19-Kucing-Normal

VivoV19-Totoro-NormalNormal

VivoV19-Totoro-48MP48MP

Normal

VivoV19-Mainan-MacroSuper Macro

VivoV19-Komplek-NormalNormal

VivoV19-Komplek-SuperWideSuper Wide

VivoV19-Jakarta-NormalNormal

Night Mode

Kamera depan

VivoV19-Selfie-Normal

VivoV19-Selfie-Beauty

VivoV19-Selfie-Night

Menurut kalian, apakah foto yang dihasilkan oleh kamera belakang dan depan oleh vivo V19 ini sudah cukup bagus?

Tinggalkan Komentar

Komentar