Berita

Kerja Jarak Jauh? Tenang, LINE Group Call Bisa Tampung Hingga 200 Orang

LINE Group Call Header

Gadgetren – Penyedia aplikasi pesan asal Jepang, LINE, mengumumkan bahwa fitur LINE Group Call bisa menjadi solusi komunikasi dalam kerja jarak jauh karena mendukung hingga 200 orang secara bersamaan.

Pengumuman ini diberikan oleh raksasa teknologi itu melalui sebuah siaran pers yang dikirimkannya. Secara tegas, LINE mengungkapkan layanannya dapat digunakan untuk melakukan panggilan konferensi yang efektif dan mudah dijangkau banyak orang.

Dalam siaran pers tersebut, perusahaan teknologi yang belum lama meluncurkan layanan pertukaran aset digital BITFRONT juga menegaskan bahwa fitur percakapan video kelompoknya bahkan bisa diakses melalui perangkat seluler maupun komputer.

Fitur panggilan konferensi dari LINE ini memang bukan fitur yang baru. Fitur LINE Group Call diperkenalkan pertama kali pada bulan Maret 2016 melalui aplikasi LINE yang bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi.

Pada tahap awal itu, LINE Group Call memang hanya memperkenalkan layanan panggilan suara. Namun tak menunggu waktu lama, fitur ini mendapat dukungan panggilan video di bulan Desember 2016.

Dengan adanya dua jenis dukungan komunikasi dalam fitur LINE Group Call, pengguna bisa lebih fleksibel untuk melakukan panggilan konferensi. Pengguna secara sederhana bisa memilih konferensi berbasis suara atau video dalam hal ini.

Namun agar bisa menggunakan fitur LINE Group Call, pengguna setidaknya harus memperbarui aplikasinya ke versi yang lebih baru atau minimal LINE iOS 6.9, LINE Android 6.9.2, dan LINE Desktop (Windows) 5.0.0.

LINE berharap fitur Group Call dapat mendukung para pengguna yang memilih bekerja dengan sistem jarak jauh sehingga mereka bisa berkomunikasi secara lebih efektif kepada para rekannya.

Apalagi saat ini kerja jarak jauh sudah menjadi tren yang semakin populer di Indonesia. Berdasarkan data yang disampaikan logique.co.id, Indonesia bahkan menempati posisi kedua dalam hal telecommuting atau remote work.

Sejalan dengan dengan misi “Mendekatkan Jarak”, LINE menawarkan solusi untuk hal tersebut melalui layanannya. Mereka bahkan selalu berupaya untuk menghadirkan berbagai layanan yang bisa mendekatkan jarak antar pengguna dalam situasi apa pun.

Leave a Comment