Berita Gadget Perangkat Pintar

Berikan Rasa Aman, Xiaomi Kembangkan Bel Pintu Canggih Generasi Baru

Mija Smart Doorbell Header

Gadgetren – Dalam waktu dekat, Xiaomi akan meluncurkan bel pintu yang canggih terbaru bernama MIJIA Smart Video Doorbell 2 di Tiongkok dan akan mulai dijual di platform crowdfunding Youpin pada tanggal 11 Maret 2020 pukul 10.00 waktu setempat.

Tahun lalu Xiaomi juga telah meluncurkan bel pintu canggih pertama yang disebut Zero Smart Bell, sedangkan MIJIA Smart Video Doorbell 2 diharapkan akan dapat memperbarui kecanggihan dari pendahulunya.

Seperti yang dilansir dari Gizmochina, sebelumnya Xiaomi telah merilis video teaser di media sosial Weibo yang mengungkapkan keberadaan dari perangkat bel pintu berwarna hitam ini.

Video teaser tersebut menampilkan perangkat tersebut yang nampaknya akan ada peningkatan dari bel pintu yang diluncurkan oleh crowdfunding tahun lalu. Model kedua ini memiliki bentuk yang lebih besar dan mengadopsi bentuk persegi panjang dan lebih panjang dari pendahulunya.

Desainnya bahkan lebih minimalis dan ada bagian yang menutupi kamera dengan baik sehingga membuatnya tampak seperti bel pintu biasa. Perangkat ini pun telah diduking oleh Artificial Intelligence (Al) yang memungkinkan kamu bisa memantau bagian depan rumah kamu.

Berkat kemampuan tersebut, kamera ini mempunyai fitur pengenalan wajah dan deteksi gerakan sehingga kamera akan memotret dan mengirim ke smartphone kamu yang sudah terhubung jika ada seseorang di depan pintu.

Bel pintar generasi terbaru ini juga dapat dihubungkan dengan produk IoT lain dari Xiaomi seperti smart touchscreen speaker dan lainnya. Saat terhubung, kamu dapat menggunakan layar touchscreen speaker untuk melihat siapa yang ada di depan pintu secara real time.

Sementara tepat di bawah kamera ada tombol bel berbentuk oval. Selain itu ada juga penerima bel pintu portabel berbentuk persegi yang dapat ditempatkan di dalam ruangan. Untuk mempermudah instalasi, bel pintu ini diperkirakan masih memiliki bantalan perekat untuk memasangnya di luar.

Secara keseluruhan, bel pintar generasi kedua ini terlihat seperti versi yang dipangkas dan dibuat tampak ramping dibanding generasi sebelumnya. Mijia Smart Video Doorbell 2 pada awalnya kemunculannya akan tersedia dengan harga diskon 179 yuan atau sekitar Rp 398.440.

Tinggalkan Komentar