Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Rilis MIJIA Smart Camera Standard Edition Cuma Rp 203 ribu

MIJIA Smart Camera Standar Edition Header

Gadgetren – Tidak hanya smartphone, Xiaomi juga cukup populer dengan beragam perangkat elektronik rumah dan Internet of Things buatannya di dunia.

Menariknya, Xiaomi baru saja meluncurkan kamera keamanan pintar terbarunya yang bernama MIJIA Smart Camera Standard Edition. Perangkat yang satu ini hadir dengan dengan desain yang bulat dan bentuk yang kecil.

Dilansir dari Gizmochina, kamera pintar ini dapat merekam video dengan kualitas yang baik dan jelas hingga beresolusi Full HD (1080p). Sementara itu, MIJIA Smart Camera Standard Edition mampu mengambil video dengan area yang luas mulai dari sudut pandang 130 derajat hingga 170 derajat.

Perangkat ini juga mempunyai dukungan deteksi pintar dengan kecerdasan buatan sehingga dapat mendeteksi manusia secara efektif da menyaring alarm palsu yang akan dihasilkan dari obyek bergerak lainnya seperti hewan hingga serangga yang muncul dalam sudut pandang kamera ini.

Terdapat juga dukungan Night Vision yang memungkinkan kamera ini dapat memantau aktivitas dalam kondisi gelap maupun malam hari. Pengambilan video malam hari pun menggunakan Inframerah yang tidak terlihat sehingga tidak akan mengganggu tidur penggunanya di malam hari.

Selain itu, Night Vision yang hadir pada MIJIA Smart Camera Standard Edition ini juga dapat membantu untuk mengawasi area sekitar rumah atau kantor dari aktivitas orang jahat di malam hari. Dengan bantuan kecerdasan buatan, kamera pintar ini dapat memberikan notifikasi kepada penggunanya ketika mendeteksi aktivitas yang mencurigakan.

Perangkat pintar ini juga telah hadir dengan dukungan panggilan suara yang ditingkatkan dan mengadopsi desain panggilan suara dupleks penuh. Hal ini memungkinkan komunikasi dua arah yang dilakukan tidak lagi seperti walkie talkie, melainkan dapat langsung berkomunikasi dengan mulus layaknya bertelepon.

Xiaomi MIJIA Smart Camera Standar Edition All

Pengguna dapat mengendalikan MIJIA Smart Camera Standard Edition dari jarak jauh dengan menggunakan aplikasi pada smartphone. Bahkan aplikasi tersebut juga mendukung fungsi picture-in-picture pada smartphone Android, dimana layar dapat disematkan dalam bentuk jendelak kecil dan dapat dilihat kapan saja tanpa mempengaruhi operasi aplikasi lain.

Selain itu, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna dapat melihat beberapa kamera pada satu layar secara bersamaan ketika ada beberapa kamera pintar ini yang terpasang di rumah atau kantor.

Untuk membuatnya tahan disimpan di luar ruangan, MIJIA Smart Camera Standard Edition pun mempunyai sertifikat IP65 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air. Selain itu, kamera ini juga mempunyai bagian dasar berbasis magnet yang membuatnya dapat dilekatkan pada benda logam seperti lemari es dan benda lainnya yang mempunyai bahan bersifat magnetik.

Dengan dukungan fitur dan desain yang dibawanya ini, MIJIA Smart Camera Standard Edition dibanderol Xiaomi dengan harga 99 Yuan atau sekitar Rp 203.000.

Tinggalkan Komentar