Aplikasi Berita

Susul Stories di Media Sosial Lain, Twitter Uji Coba Fitur Baru Bernama Fleets

Twitter Fleets Header

Gadgetren – Setelah berbagai macam layanan media sosial, Twitter akhirnya memperlihatkan aksinya untuk benar-benar membawa fitur baru yang mirip dengan Snapchat Stories bernama Fleets.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Android Police, layanan media sosial yang masih memiliki banyak pengguna setia ini bahkan sudah menguji fitur barunya tersebut di Brasil.

Platform media sosial yang menjadi pesaing utama layanan-layanan buatan Facebook ini sendiri memang sudah dilaporkan mengembangkan fitur baru tersebut selama lebih dari setahun terakhir.

Meskipun sudah dikembangkan dalam kurun waktu yang lumayan lama, fitur berbagi cerita ini sayangnya tercatat tidak membawa perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan fitur-fitur sejenis yang sudah ada.

Android Police bahkan melaporkan bahwa fitur Fleets masih menggunakan desain yang mirip dengan kebanyakan fitur stories dimana ikon foto profil dari pengguna yang membagikan Fleets akan tampil di bagian atas halaman beranda.

Pengguna bisa mengetuk ikon tersebut untuk membuka unggahan Fleets dari pengguna lain dan memberikan reaksi berupa emoji atau berkomentar secara lebih lengkap melalui pesan teks (Twitter DM) setelah Fleets terbuka.

Seperti fitur stories di berbagai macam media sosial lain, Twitter Fleets juga masih memiliki daya tarik utama di durasi penayangan. Fitur Fleets hanya akan menampilkan unggahan selama 24 jam saja sebelum hilang secara otomatis.

Product Lead Twitter, Kayvon Beykpour, mengaku bahwa tidak banyak perubahan yang ditawarkan oleh fitur barunya. Menurutnya, Twitter hanya memberikan sedikit perubahan untuk membuat pengalaman yang lebih fokus ke aktivitas berbagi dan melihat gagasan orang lain.

Fitur baru yang diklaim akan membawa perubahan substansial di layanan Twitter ini sayangnya masih membutuhkan banyak masukan dari para pengguna melalui uji coba yang sudah mulai dilakukan kemarin.

Pihak Twitter bahkan masih bungkam terkait dengan kapan waktu peluncuran fitur ini, termasuk mengenai wilayah-wilayah yang akan dapat menikmatinya pertama kali.

Hanya saja menurut Android Police, fitur ini akan meluncur beberapa bulan mendatang dan tetap berkesempatan menjadi salah satu fitur populer mengingat banyak pengguna media sosial yang menggunakan stories di Facebook dan Instagram.

Tinggalkan Komentar