Berita Smartphone

Samsung Galaxy S20 Ultra Hadir di Indonesia, Punya Spesifikasi Serba Besar

Galaxy-S20-Ultra-Indonesia-Feature

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia hari ini meluncurkan lini smartphone flagship terbaru mereka di Indonesia dan Galaxy S20 Ultra menjadi sorotan utamanya.

Smartphone yang satu ini hadir dengan empat kamera belakang dimana kamera utamanya punya resolusi 108 MP. Dengan resolusi sebesar itu, foto yang dihasilkan pastinya memiliki detail yang bagus.

Samsung pun menyematkan teknologi Nona-binning atau 9-in-1 pixel binning pada Galaxy S20 Ultra yang membuat kamera utamanya secara bawaan menghasilkan foto beresolusi 12 MP dengan komposisi yang optimal pada berbagai kondisi, baik siang hari maupun malam hari.

Kamera utamanya juga dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang memberikan kestabilan ketika pengguna Galaxy S20 Ultra mengambil foto maupun merekam video. Terdapat juga fitur Super Steady yang memungkinkan kamera smartphone ini mampu merekam video dengan stabil, meskipun penggunanya dalam kondisi sedang bergerak sekalipun.

Samsung juga menghadirkan kemampuan perekaman video dengan resolusi 8K pada kamera utamanya. Nantinya hasil video tersebut dapat diunggah ke YouTube atau disaksikan langsung di televisi yang mendukung 8K.

Untuk tiga kamera belakang sisanya mempunyai konfigurasi kamera telephoto 48 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera DepthVision. Samsung mengklaim bahwa kamera Galaxy S20 Ultra mampu membidik obyek dari jarak jauh hingga 10x Hybrid Optical Zoom atau 100x Super Resolution Zoom.

Sementara kamera ultrawide belakangnya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 120 derajat.

Samsung Galaxy S20 Ultra Kamera

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,9 inci dengan resolusi Quad HD+ (3200 x 1440 piksel), teknologi Dynamic AMOLED 2X, dan dukungan HDR10. Meskipun layar smartphone ini telah mendukung refresh rate 120 Hz, namun secara bawaan akan menggunakan refresh rate 60 Hz.

Pengguna dapat mengubah refresh rate layar menjadi 120 Hz pada menu atau aplikasi Settings. Setelah refresh rate diubah, maka pengguna akan merasakan mulusnya gerakan transisi perpindahan antar aplikasi atau animasi yang ditampilkan.

Desain Infinity-O yang dihadirkan pada Galaxy S20 Ultra membuat layarnya memenuhi bagian depan dengan punch hole di atas. Terdapat juga lapisan Corning Gorilla Glass 6 pada perangkat ini yang membantu dalam meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Galaxy S20 Ultra Display

Selain memperkecil bezel bagian atas, punch hole tersebut juga digunakan untuk menyimpan kamera depan yang beresolusi 40 MP. Samsung pun menghadirkan teknologi 4-in-1 pixel binning untuk membuat foto selfie atau wefie yang dihasilkan berkualitas bagus pada resolusi 10 MP.

Beralih ke sektor hardware, Galaxy S20 Ultra ditenagai Exynos 990 Octa-Core berkecepatan maksimal 2,7 GHz dan teknologi fabrikasi 7nm. RAM 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB didaulat untuk mendampingi performa dari chipset besutan Samsung tersebut.

Sumber energi kehidupan perangkat ini dipercayakan pada baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian daya cepat kabel 45W dan nirkabel 15W agar mampu mengecas daya baterai dengan cepat.

Terdapat juga fitur Wireless PowerShare yang mengizinkan Galaxy S20 Ultra untuk mengisi daya baterai smartphone atau perangkat lainnya secara nirkabel. Namun dengan syarat perangkat atau smartphone yang diisi daya baterainya harus sudah mendukung teknologi pengisian nirkabel juga.

Samsung Galaxy S20 Perbandingan

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooh, sensor fingerprint dalam layar, NFC, Face Unlock, dua kartu SIM, dan OneUI 2.0 berbasiskan Android 10 telah disematkan pada smartphone ini. Samsung Galaxy S20 Ultra dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 18.499.000.

Samsung menyelenggarakan penjualan perdana Galaxy S20 Ultra di Indonesia mulai dari tanggal 6 Maret hingga 8 Maret 2020 secara serentak di beberapa Mall yang terdiri dari Central Park Jakarta, Mall Kelapa Gading 3 Jakarta, dan Pakuwon Mall Surabaya. Selanjutnya pada tanggal 27 Maret hingga 29 Maret 2020 akan dijual perdana di Sun Plaza Medan.

Bagi kamu yang membeli Galaxy S20 Ultra pada masa penjualan perdana tersebut, maka berhak untuk akan mendapatkan gratis Galaxy Buds+ seharga Rp 2.299.000. Sementara apabila melakukan program trade-in, maka berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 1,5 juta.

Tinggalkan Komentar