Berita

OPPO Reno3 Siap Bawa Kemampuan Fotografi Malam yang Luar Biasa

OPPO Reno3 Cinta Luara

Gadgetren – Smartphone masa kini rata-rata sudah memiliki kamera dengan kemampuan mengambil foto yang bagus dalam kondisi minim cahaya atau malam hari.

Beragam perusahaan teknologi telah berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone dengan fitur Night Mode yang mampu memiliki ketajaman, kecerahan, dan minim noise ketika mengambil foto di malam hari ketimbang menggunakan Auto Mode.

OPPO sendiri telah lama mengembangkan teknologi foto malam hari dengan hadirnya fitur Night Mode yang mulai diperkenalkan sejak OPPO R17 Pro. Smartphone ini cukup menarik perhatian pada awal kemunculannya berkat keberadaan fitur ini, apalagi ditunjang juga dengan hardware tinggi mulai dari sensor hingga diafragma lensa.

Seiring perkembangan perangkat, fitur Night Mode kembali diperkenalkan pada perangkat OPPO selanjutnya seperti pada seri F11, Reno, dan Reno2. Fitur tersebut pun kini mendapatkan peningkatan kemabli dan disematkan perangkat baru OPPO yang bernama Reno3.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa Reno3 hadir dengan kamera yang berkualitas dan peningkatan software. Dengan algoritma baru yang mendukung komposisi multiframe mulai dari eksposure yang lebih lama, HDR, dan kecerdasan buatan untuk mengendalikan noise pada gambar.

“Reno3 juga memanfaatkan NPU (Neural Processing Unit) untuk melakukan kalkulasi algoritma sehingga dapat memberikan hasil gambar malam hari yang jernih dan jelas baik melalui fitur Night Mode dan Ultra Dark Mode yang akan aktif pada saat cahaya di bawah 1 lux,” tambah Aryo.

Sebelumnya, Ultra Dark Mode telah dihadirkan pada OPPO Reno2 yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto yang terang walaupun sedang berada dalam kondisi lingkungan yang hampir gelap di bawah 1 lux.

Menurut pihak OPPO, 1 lux ini sendiri bisa dikatakan setara dengan satu cahaya lilin. Fitur ini akan aktif apabila kamu mengakses Night Mode pada aplikasi kamera bawaan smartphone OPPO dan berada dalam kondisi yang hampir gelap. Dibandingkan Reno2, sepertinya OPPO akan mengembangkan kemampuan fitur ini lebih jauh lagi di Reno3.

Melalui Reno3, OPPO berupaya untuk menghadirkan gambar yang jernih di berbagai macam skenario termasuk pada saat kondisi kurang cahaya bahkan sangat gelap. Untuk melihat sendiri kemampuannya, berikut ini merupakan foto malam hari dari Reno3. (klik gambar untuk melihat foto dengan resolusi asli)

Reno3-NightMode-Rain

Reno3-NightMode-Buildscape

Dari kedua foto di atas dapat terlihat jelas bahwa Reno3 mampu menghasilkan gambar malam hari dengan terang dan detail yang tajam. Apalagi pada foto pertama dimana setiap tetesan hujan dapat diabadikan dengan jelas.

OPPO Indonesia sendiri telah mengumumkan kehadiran perangkat Reno3 pada 1 Maret yang lalu melalui unggahan pada media sosial Instagram. OPPO pun memperlihatkan dua persona atau ambassador baru dari Reno3 di Indonesia yang terdiri dari Yoshi Sudarso dan Cinta Laura.

Diperkirakan, OPPO Indonesia akan memperkenalkan smartphone Reno3 di tanah air pada pertengahan bulan ini. Sebagai penerus Reno2, produk ini pastinya akan membawa banyak peningkatan mutakhir, terutama pada sektor kamera.

Selain itu, Reno3 akan menjadi salah satu smartphone yang akan langsung menggunakan sistem operasi terbaru OPPO, ColorOS 7, ketika diluncurkan nanti.

Tinggalkan Komentar