ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! HUAWEI Enjoy 10e Andalkan Baterai 5.000mAh dan RAM 6GB

HUAWEI Enjoy 10e Feature

Gadgetren – Selain terkenal dengan teknologi jaringan, Huawei juga memproduksi smartphone yang sudah dijual ke berbagai negara.

Baru-baru ini Huawei mengumumkan bahwa telah meluncurkan smartphone kelas bawah terbarunya yang bernama Enjoy 10e di Tiongkok. Dapur pacu perangkat ini dipercayakan pada MediaTek Helio P35 Octa-Core 2,35 GHz.

Chipset buatan MediaTek ini pun cukup terkenal karena digunakan juga oleh Honor 8A Play, Xiaomi Mi Play, dan vivo Y3. Untuk mendukung performa multitasking aplikasi, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB sudah dibenamkan dalam produk ini.

Penyimpanan internal dari Enjoy 10e pun cukup bervariasi mulai dari 64 GB hingga 128 GB yang dapat menyimpan aplikasi, game, foto, video, musik, dan dokumen dengan cukup banyak. Namun jika kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menyematkan microSD pada slot yang telah disediakan.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada perangkat ini diklaim pihak Huawei mampu bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal. Sayangnya hanya tersedia fitur 10W charging sehingga pengisian daya baterainya tidak terlalu cepat.

Dikutip dari NDTV, HUAWEI Enjoy 10e sudah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai terdiri dari kamera utama 13 MP (apertur f/1.8) dan kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.0).

Kombinasi kedua kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie atau video call.

Baik kamera depan dan belakangnya mampu merekam video hingga resolusi Full HD (1080p). Sayangnya tidak terdapat sensor fingerprint pada smartphone yang satu ini, namun Huawei memberikan fitur Face Unlock sebagai alternatif untuk membuka kunci layar menggunakan wajah.

HUAWEI Enjoy 10e All

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,3 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Selain itu, layar Enjoy 10e membawa desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni di atasnya.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2020, Enjoy 10e telah dilengkapi dengan EMUI 10 berbasiskan Android 10. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan jack audio 3,5mm.

Perangkat ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB seharga 999 Yuan atau sekitar Rp 2.03 juta dan RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB seharga 1.199 Yuan atau sekitar Rp 2,4 juta. Dengan harga yang menarik ini, apakah Enjoy 10e akan dijual di Indonesia?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar