ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

HUAWEI Enjoy 10 Diluncurkan dengan Baterai 4.000mAh dan Kamera 48MP

HUAWEI Enjoy 10 Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Huawei secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Enjoy 10 di Tiongkok.

Smartphone yang satu ini hadir dengan layar 6,39 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel). Layarnya hadir dengan desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya.

Dapur pacunya cukup menarik karena menggunakan Kirin 710F Octa-Core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Sementara RAM 6 GB dan storage internal 128 GB hadir mendampingi chipset tersebut.

Apabila penggunanya merasa bahwa kapasitas internalnya kurang lega maka dapat menambahkan microSD untuk memperbesarnya. Dengan kombinasi hardware ini, Huawei mengklaim bahwa Enjoy 10 mampu menjalankan aplikasi dengan lancar.

Teknologi GPU Turbo 3.0 juga telah disematkan pada HUAWEI Enjoy 10 yang memungkinkan performa GPU meningkat ketika game dijalankan. Baterai yang ditanamkan pada smartphone ini bisa dibilang besar mencapai 4.000 mAh. Sayangnya dengan kapasitas sebesar itu, baterainya tidak didukung pengisian daya baterai cepat.

Beralih ke urusan fotografi, Enjoy 10 dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

HUAWEI Enjoy 10 Front

Sementara itu, kamera utamanya juga mampu merekam video slow motion hingga 480fps. Tak lupa, fitur Super Night Scene Mode juga telah disematkan pada aplikasi kamera bawaannya sehingga dapat menghasilkan foto malam hari yang lebih terang dan minim noise.

Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Sementara fitur Beautification yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya mampu membuat wajah menjadi mulus ditambah efek bokeh pada foto selfie yang dihasilkan.

Sebagai smartphone yang hadir di tahun 2019, Enjoy 10 sudah dilengkapi dengan EMUI 9.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Tak hanya itu, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah dibenamkan di dalamnya.

Dengan kamera utama 48 MP dan baterai 4.000 mAh, HUAWEI Enjoy 10 dijual dengan harga yang mencapai 1.199 Yuan atau sekitar Rp 2,3 juta. Menurut kalian, apakah harga dan spesifikasi dari Enjoy 10 ini sudah sesuai?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar