ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Rilis Mi Note 10 di Indonesia! Bawa Baterai 5.260mAh dan Kamera 108MP

Xiaomi Mi Note 10 Feature

Gadgetren – Setelah Mi Note 10 Pro hadir pada Januari 2020 silam, kini Xiaomi secara resmi meluncurkan Mi Note 10 di Indonesia.

Spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Mi Note 10 hanya berbeda sedikit dibandingkan dengan yang dimiliki Mi Note 10 Pro. Hal ini terlihat dengan penggunaan Snapdragon 730G Octa-Core yang menjadi dapur pacunya.

Berkat kecepatan maksimal 2,2 GHz dan teknologi fabrikasi 8nm, chipset besutan Qualcomm ini mampu menghadirkan performa yang bertenaga untuk menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

Mi Note 10 pun dibekali dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang lebih rendah dibandingkan dengan Mi Note 10 Pro. Perbedaan hal-hal tersebut yang membuat smartphone terbaru Xiaomi ini mempunyai harga yang lebih terjangkau.

Baterai berkapasitas 5.260mAh yang hadir pada Mi Note 10 diklaim pihak Xiaomi Indonesia mampu bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur 30W Flash Charge pada smartphone ini yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 65 menit.

Selanjutnya, Mi Note 10 juga mengandalkan lima kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 108 MP (apertur f/1.7, lensa 7P), kamera portrait 12 MP (apertur f/2.0), kamera ultrawide 20 MP (apertur f/2.2), kamera telephoto 5 MP (apertur f/2.0), dan kamera makro 2 MP (apertur f/2.4).

Dengan resolusi yang sangat besar, kamera utamanya mampu menghasilkan foto yang masih bagus walaupun dicetak pada spanduk berukuran 4,24 meter sekalipun seperti yang dipraktikan pada peluncuran Mi Note 10 Pro.

Ditambah lagi ada teknologi 4-in-1 pixel binning yang dapat membuat kamera utama secara bawaan akan menghasilkan foto beresolusi 27 MP dengan kualitas yang bagus dan tajam.

Qualcomm Snapdragon 730G

Mengikuti tren saat ini, kamera telephoto Mi Note 10 mampu memotret obyek dari jarak yang jauh hingga 5x Optical Zoom dan 10x Hbyrid Zoom dengan kualitas foto yang tetap terjaga. Sementara kamera ultrawide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area luas sampai sudut penglihatan 117 derajat.

Kombinasi kamera utama dan kamera portrait mengizinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan efek-efek menarik termasuk bokeh pada latar belakangnya. Sedangkan untuk kamera makronya dapat digunakan ketika pengguna mengambil foto dari jarak yang cukup dekat.

Tak ketinggalan juga kamera depan Mi Note 10 hadir dengan kemampuan mengambil foto hingga beresolusi 32 MP untuk mengakomodasi kebutuhan selfie.

Layar smartphone ini mempunyai lebar 6,47 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), teknologi AMOLED, dan aspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya.

bagian belakang xiaomi mi note 10

Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Corning Gorilla Glass 5 pun telah dihadirkan pada Mi Note 10. Sensor fingerprint yang dimiliki oleh perangkat ini berada di dalam layarnya berkat penggunaan teknologi AMOLED.

Pengguna juga dapat mengecek atau mengisi saldo e-money dengan menggunakan NFC yang terdapat pada smartphone ini. Selain itu juga terdapat dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, MIUI 11 berbasiskan Android 10, dan jaringan 4G-LTE.

Xiaomi Mi Note 10 telah dijual di Indonesia melalui Erafone, Blibli, dan Authorized Mi Store dengan harga yang mencapai Rp 6.199.000. Sementara first sale perdananya akan diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2020.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar