Berita

Dirilis 7 Januari 2020, Inilah Bocoran Spesifikasi realme X50 5G!

realme X50 5G Leak Poster

Gadgetren – Setelah muncul bocoran mengenai desain belakang dari realme X50 5G, sekarang giliran spesifikasi hardware bawaannya yang mulai terungkap.

Berdasarkan informasi yang beredar, realme X50 5G akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G Octa-Core yang diproduksi menggunakan teknologi proses 7nm.

Chipset ini telah didukung oleh modem 5G yang menawarkan kecepatan download 1,2 Gbps di jaringan 4G dan 3,7 Gbps di 5G. Melihat kemampuan yang dimilikinya, tidak mengherankan jika chipset besutan Qualcomm ini akan populer di tahun 2019.

Dikutip dari GSMArena, realme X50 5G dikabarkan akan didukung oleh RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB untuk mengimbangi fitur dan kemampuan dari chipset tersebut.

Kombinasi hardware ini dipercaya akan membuat realme X50 5G mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Apalagi fitur Hyper Boost 2.0 pun akan disematkan juga di dalamnya.

Sementara kombinasi kapasitas baterai mencapai 4.500mAh dan chipset yang efisien dalam mengonsumsi daya dikabarkan akan membuat realme X50 5G mampu bertahan selama dua hari penuh dalam pemakaian normal.

Tidak ketinggalan, fitur VOOC Fast Charging 4.0 pun akan hadir pada produk ini yang diklaim mampu mengisi daya baterai dengan cepat karena hanya membutuhkan waktu 30 menit agar baterai terisi dari kondisi 0% ke 70%.

Beralih ke sektor fotografi, realme X50 5G akan menggunakan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP, kamera telephoto 13 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sementara dua kamera depannya akan mempunyai kombinasi kamera utama 32 MP dan kamera ultrawide 8 MP yang akan menarik untuk digunakan karena dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan area yang luas.

Selanjutnya, layar smartphone ini akan mempunyai lebar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan berteknologi IPS LCD. Menariknya, layar realme X50 5G dikabarkan akan mempunyai refresh rate 120Hz sehingga animasi dalam game atau transisi antar menu menjadi mulus dan halus.

Desain layarnya sendiri memenuhi bagian depan dengan punch hole yang menopang dua kamera selfie. Pihak realme sendiri telah mengumumkan bahwa realme X50 5G segera diluncurkan pada tanggal 7 Januari 2020 di Tiongkok. Menurut kamu, apakah produk ini akan hadir di Indonesia?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar