Tips dan Trik

Bingung Untuk Mendapatkan Subtitle Bahasa Indonesia? Ini Dia Tempatnya

Cara Download Subtitle Indonesia Header[Ilustrasi: Pixabay]

Hsfhrytrm – Seiring berjalannya waktu, sudah bermunculan layanan video streaming yang memanjakan banyak orang dengan akses yang mudah seperti HOOQ, Iflix, Netflix, Genflix, dan masih banyak lagi.

Walaupun begitu, tidak semua film yang bisa kamu tonton sudah menyediakan teks terjemahan atau yang lebih dikenal sebagai subtitle dalam bahasa Indonesia. Kebanyakan layanan streaming menyediakan film dengan memakai subtitle berbahasa Inggris yang lebih mendunia.

Untungnya beberapa layanan streaming video memungkinkan kamu untuk menggunakan subtitle sendiri jika memiliki. Bahkan kamu juga bisa menggunakan subtitle tersebut untuk film-film offline dengan cara yang sangat mudah.

Yang menjadi pertanyaan, dimana tempat untuk download subtitle bahasa Indonesia dari film yang kamu inginkan? Ada beberapa situs yang bisa jadi acuan karena terbilang aman dan berikut ini adalah daftarnya.

1. Subscene

Subscene

Subscene merupakan situs yang terkenal karena menyediakan subtitle bahasa dari berbagai negara untuk banyak jenis film mulai dari serial, Box Office, Drama Korea, Drama Jepang, India, Thailand, dan masih banyak lagi.

Biasanya subtitle berbahasa Indonesia dapat dengan sangat mudah ditemukan pada situs ini karena terlampir secara menyeluruh. Kamu pun cukup memasukkan kata kunci film yang diinginkan dan mengunduh sesuai dengan bahasa yang tersedia.

2. IDFL

IDFL

IDFL atau Indonesia Data & File Library merupakan sebuah forum yang menghadirkan berbagai topik untuk dibahas. Menariknya, situs ini mempunyai komunitas yang rajin mengungaah Subtitle bahasa Indonesia dari bermacam film populer.

Pembuat subtitle Indonesia ternama seperti Lebah Ganteng dan Pein Akatsuki pun rajin mengunggah subtitle terbaru di IDFL.me. Kamu bisa langsung menuju area Subtitle Library untuk mencari sebuah subtitle yang ingin diunduh untuk film yang dimiliki.

3. Subdl

Subdl

Hampir mirip dengan Subscene, situs yang satu ini juga menawarkan subtitle dengan beragam bahasa. Kamu dapat memasukkan kata kunci pada menu pencari untuk menemukan judul film yang diinginkan.

Setelah daftar pencarian muncul, maka kamu tinggal membukanya dan mencari subtitle untuk bahasa Indonesia yang cocok digunakan. Situs ini membuat kategori subtitle sesuai bahasanya sehingga sangat memudahkan penggunanya dalam pencarian.

Bisa dibilang ketiga situs ini merupakan penyedia subtitle bahasa Indonesia yang lengkap. Bahkan ketiganya masih bisa bertahan hingga saat ini, dimana banyak situs subtitle yang berguguran beberapa waktu belakangan.

Tinggalkan Komentar