ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Bocoran Foto ASUS ZenFone 7 Ungkap Modul Kamera Berbentuk Persegi

ASUS ZenFone 7 Leak Header[Dokumentasi Slashleak]

Gadgetren – ASUS memang menutup rapat mengenai informasi pengembangan smartphone mereka tahun 2020 ini. Akan tetapi, sebuah bocoran terbaru menunjukkan bahwa mereka sedang menyiapkan ASUS ZenFone 7.

Bocoran mengenai suksesor ASUS ZenFone 6 ini bersumber dari sebuah unggahan dalam forum komunitas resmi ASUS sendiri, yakni ASUS ZenTalk. Saya sendiri sayangnya belum menemukan unggahan tersebut.

Namun berdasarkan hasil tangkapan layar yang diterbitkan oleh halaman Gizmochina, unggahan dalam ZenTalk tersebut mengungkapkan sebuah foto dari beberapa sisi smartphone yang diduga sebagai ZenFone 7.

Dalam foto tersebut, tampak gambar render dari sebuah smartphone yang memperlihatkan sebagian sisi depan, samping kanan dan belakang. Meskipun tidak begitu jelas, tetapi cukup untuk melihat bagaimana rancangan yang akan dibawa ZenFone 7.

Gambar render yang diyakini sebagai ZenFone 7 tersebut setidaknya menunjukkan bahwa smartphone flagship ASUS selanjutnya tidak akan menggunakan kamera flip seperti ZenFone 6 kembali.

Alih-alih menggunakan desain kamera unik ini, ZenFone 7 tampaknya akan menggunakan modul kamera berbentuk persegi seperti apa yang digunakan oleh Google Pixel 4.

Berbeda dari smartphone buatan Google itu, ZenFone 7 tidak akan menempatkan rumah kameranya di pojok kiri atas bodinya melainkan menempatkannya pada bagian tengah-tengah bodi.

Rumah kamera ZenFone 7 ini juga terlihat sedikit menonjol keluar dari bodinya. Karena hal ini, kamera ZenFone 7 kemungkinan akan dilapisi menggunakan material kaca pelindung.

Selain kamera, foto gambar render ZenFone 7 tersebut tidak menunjukkan bahwa smartphone akan menggunakan pemindai sidik jari kapasitif di bodi belakangnya seperti pada ZenFone 6.

Jika berkaca pada lini ASUS ROG Phone 2 yang diluncurkan belum lama ini, saya meyakini bahwa ZenFone 7 tampaknya akan menggunakan sensor pemindai sidik jari terintegrasi di dalam layar sebagai penggantinya.

Detail lain yang terlihat dari gambar render ZenFone 7 merupakan desainnya yang tidak akan mengikuti tren layar melengkung ke samping layaknya banyak smartphone flagship sekarang ini.

Sementara di sisi yang lain, smartphone flagship ASUS ini hanya akan mengikuti desain kamera depan dengan punch hole berbentuk kapsul untuk menempatkan dua buah lensanya.

Gambar render sisi samping smartphone ini juga menunjukkan bahwa terdapat tombol power dan volume di sisi kanan tanpa Smart Key seperti ZenFone 6.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar