ASUS TUF Gaming F15
Berita

Geekbench Ungkap Akan Ada Tiga Smartphone Xiaomi dengan Snapdragon 865

Redmi K20 Pro Header[ilustrasi Redmi K20 Pro]

Gadgetren – Xiaomi sebelumnya telah mengumumkan secara resmi bahwa ponsel Mi 10 dan Mi 10 Pro akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 865. Kedua ponsel ini kabarnya juga telah diketahui eksistensinya melalui pembaruan aplikasi galeri MIUI.

Kedua ponsel tersebut pun terdengar akan dipamerkan pada perhelatan MWC yang dijadwalkan 24 Februari 2020. Mendekati peluncurannya tersebut, Tim XDA-Developers (03/02/2020) mendapati informasi terbaru soal ponsel Xiaomi yang akan cukup menarik perhatian tersebut.

Tim XDA-Developers menemukan file build.prop untuk kedua perangkat Xiaomi ini dengan sebutan “umi” dan “cmi”. Selain diharapkan akan sama-sama menawarkan kamera 108 MP, Xiaomi Mi 10 Pro diprediksi memiliki pengisian daya 66W yang cepat, RAM 16GB, layar dengan refresh rate 120Hz, dan yang tidak kalah penting adalah chipset Snapdragon 865.

Terdapat juga file build.prop lainnya yang disebut sebagai “imi”. Mereka mengklaim perangkat tersebut merupakan Redmi K30 Pro yang pada pemberitaan sebelumnya telah muncul di Geekbench dan tercatat menggunakan chipset Snapdragon 865.

Informasi yang  tentang Redmi K30 Pro di daftar Geekbench tersebut diklaim XDA-Developers bisa dipastikan kebenarannya. Hal ini dibuktikan dengan motherboard yang mencantumkan “‘imi” dan build ID dalam hasil data mentah Geekbench.

Data mentah tersebut tampaknya ditemukan cocok dengan build ID yang tertera pada build.prop “imi”. Skor benchmark dari perangkat yang didukung oleh Snapdragon tersebut tercatat mendapatkan 903 untuk Single-Core dan 3.362 untuk Multi-Core.

Kacskrz, anggota Senior XDA-Developers menemukan bahwa dalam aplikasi Galeri MIUI, perangkat dengan label “imi” tertera juga dalam daftar perangkat berkamera 64MP. Hal ini mengartikan bahwa Redmi K30 Pro bisa saja tidak akan memiliki kamera 108MP seperti saudaranya yang lain.

Walaupun begitu, kamera 64MP yang dimiliki oleh Redmi K30 Pro ini jangan dipandang sebelah mata karena besar kemungkinan akan membawa sensor Samsung ISOCELL 64MP atau Sony IMX686 64MP.

Apalagi Redmi K30 Pro besar kemungkinan akan menjadi varian Pro dari Redmi K30 5G yang sebelumnya telah diluncurkan di Tiongkok pada bulan Desember 2019 lalu. Pastinya, Redmi K30 Pro akan kembali menarik perhatian para pecinta smartphone Redmi seperti generasi sebelumnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar