Berita

Semakin Dekat, Eksekutif Xiaomi Beri Isyarat Waktu Peluncuran Redmi K30 Pro

Waktu Peluncuran Redmi K30 Pro Weibo Header

Gadgetren – Meskipun belum ada keterangan resmi mengenai waktu peluncuran Xioami Redmi K30 Pro, smartphone yang kabarnya akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 itu diduga akan meluncur pada bulan Maret 2020 ini.

Dugaan ini muncul setelah sang wakil presiden Xiaomi Tiongkok, Wang Xiaoyan, merespons pertanyaan seputar waktu peluncuran perangkat itu dari salah seorang pengguna Weibo dengan menyebutkan bahwa Redmi K30 Pro akan meluncur sebelum peluncuran lini Huawei P40.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari sebuah laporan di halaman Gizmochina, waktu peluncuran lini Huawei P40 sudah dijadwalkan pada tanggal 26 Maret 2020 mendatang melalui acara konferensi pers daring secara global.

Pihak Redmi sendiri sebelumnya memang diketahui akan menggelar sebuah acara peluncuran pada hari Selasa (24 Maret 2020) mendatang. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan kalau Redmi K30 Pro akan meluncur dalam acara tersebut.

Merujuk keterangan dalam laporan Gizchina, Wang Teng selaku Direktur Produk Redmi bahkan sudah mengisyaratkan harga dari perangkat flagship mereka itu. Wang Teng mengungkapkan bahwa Redmi K30 Pro akan dijual dengan harga lebih dari 3.000 Yuan (sekitar Rp 6,4 Jutaan).

Meskipun belum bisa dipastikan berapa harga tepatnya, namun Lu Weibing (Manajer Umum Redmi) dalam laporan yang sama juga disebut pernah mengungkapkan bahwa harga Redmi K30 Pro tidak akan melebihi harga jual lini Xiaomi Mi 10.

Untuk spesifikasinya, Redmi K30 Pro kabarnya akan membawa layar OLED berukuran 6,67 inci tanpa notch atau punch hole seperti ponsel pintar pada umumnya karena kembali menggunakan kamera pop-up.

Waktu Peluncuran Redmi K30 Pro Weibo

Perangkat flagship dari Redmi ini tampaknya juga akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865 yang sedikit diturunkan, RAM dengan jenis LPDDR5, dan memori penyimpanan internal bertipe UFS 3.0.

Redmi K30 Pro pun disebut-sebut akan mengusung baterai 4.700mAh serta dibekali dengan dukungan pengisian cepat 33 Watt untuk memenuhi kebutuhan daya di dalam perangkat.

Portal berita IT Home bahkan menemukan fakta bahwa perangkat Snapdragon 865 murah ini akan dilengkapi empat buah kamera utama dengan lensa utama Sony IMX686 64 MP yang mendukung sistem stabilisasi pengambilan gambar optik (OIS).

Redmi K30 Pro kemungkinan juga akan hadir dengan dua edisi yang meliputi Redmi K30 Pro edisi standar dan Redmi K30 Pro Zoom Edition (edisi yang dilengkapi dengan dukungan lensa pembesar yang lebih baik).

Tinggalkan Komentar