Berita

Geekbench Ungkap Redmi K30 Pro Akan Bawa Snapdragon 865 yang Lebih Rendah

Geekbench Redmi K30 Pro Header

Gadgetren – Xiaomi tampaknya sedang mempersiapkan versi Pro dari lini Redmi K30. Sebuah bocoran dari Geekbench bahkan sudah mengkonfirmasi kehadiran dan spesifikasi kunci yang akan dibawanya.

Melansir keterangan yang dilaporkan Gizmochina, perangkat tersebut bakal mengusung nama Redmi K30 Pro. Perangkat ini pun akan membawa spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang versi smartphone Redmi K30 yang diluncurkan sebelumnya.

Laporan dari Geekbench menandai bahwa smartphone tersebut bakal mengusung SoC dengan delapan buah inti buatan Qualcomm yang bisa dipacu dengan kecepatan hingga 1,80 GHz.

SoC ini diklaim oleh Gizmochina sebagai Snapdragon 865 yang mana merupakan SoC premium buatan Qualcomm. Tidak mengherankan karena SoC ini bakal digunakan untuk mempersenjatai berbagai macam smartphone flagship tahun 2020.

Selain informasi mengenai SoC ini, laporan Geekbench juga mengungkapkan bahwa smartphone versi Pro dari Redmi K30 juga akan dilengkapi dengan RAM 8 GB dan mengoperasikan sistem operasi terbaru Xiaomi, yakni MIUI 11.

Sayangnya angka hasil benchmarking untuk perangkat baru Redmi ini ternyata tidak begitu mengesankan. Redmi K30 Pro dalam hasil uji Geekbench 5 hanya memperoleh skor 903 poin untuk pengujian inti tunggal dan 3.362 poin untuk pengujian inti jamak.

Gizmochina mengungkapkan bahwa hasil pengujian yang tidak begitu tinggi ini dikarenakan SoC Snapdragon 865 pada Redmi K30 Pro mengalami proses underclock (penurunan frekuensi dari versi aslinya).

Geekbench Redmi K30 Pro

Sebagai pembanding, SoC Snapdragon 865 secara asli bisa memberikan kinerja yang lebih baik dari itu. Dalam halaman situs resminya, Qualcomm bahkan mengklaim bahwa SoC tersebut bisa dipacu hingga 2,84 GHz.

Selain beberapa informasi di atas, tidak banyak informasi yang kami terima mengenai smartphone versi Pro dari lini Redmi K30 ini. Namun jika melihat fakta pada umumnya, maka smartphone ini minimal juga akan membawa spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan versi pendahulunya.

Bagi kamu yang lupa, Redmi K30 dan Redmi K30 5G sebelumnya sudah menawarkan beberapa fitur unggulan seperti dual selfie camera yang dibingkai punch hole, quad camera di kamera utama dan layar OLED dengan sensor pemindai sidik jari di dalamnya.

Tinggalkan Komentar